Tak Berkategori

Relawan Balakar 654 Murakata ke Kalteng Salurkan Ribuan Paket Bantuan

apahabar.com, BARABAI – Relawan Balakar 654 Murakata Hulu Sungai Tengah (HST) menyalurkan bantuan untuk korban banjir…

Featured-Image
Relawan Balakar 654 Murakata menunju Kalteng salurkan bantuan ribuan paket bantuan untuk korban banjir, Rabu (15/9). Foto-apahabar.com/Lazuardi.

bakabar.com, BARABAI – Relawan Balakar 654 Murakata Hulu Sungai Tengah (HST) menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Kalimantan Tengah (Kalteng).

Secara resmi, para relawan yang menyalurkan bantuan ini dilepas oleh Wakil Bupati HST, H Mansyah Sabri di halaman kantornya, Rabu (15/9).

Ada beberapa unit armada jenis truk yang diberangkatkan ke Kalteng. Satu unit truk untuk rescue, 3 unit BPK, yakni dari Taruna Jaya, Ansani dan Rahmat 2 unit mobil avanza, 1 unit pickup L300. Mereka juga membawa perahu karet bermesin.

“Total bantuan yang dibawa para relawan ini berupa sembako sebanyak 1.099 paket, dengan jumlah personel yang ikut rombongan sebanyak 35 orang,” kata Koordinator Relawan, Budiansyah merincikan kepada bakabar.com.

Wabup Mansyah berpesan kepada para relawan yang akan berangkat agar berhati-hati dalam perjalanan.

"Utamakan keselamatan di perjalanan, sehingga selamat sampai tujuan. Begitu pula nanti ketika kembali ke HST,” harap Mansyah.

Mansyah juga berharap agar para relawan membantu dengan hati nurani yang ikhlas.

“Beri kesan, orang Murakata adalah orangnya baik-baik, dengan niat yang tulus mendapatkan pahala dari Allah swt,” tutup Mansyah.

Untuk diketahui, di Provinsi Kalteng ini ada 8 kabupaten yang terdampak banjir. Yakni, Kabupaten Katingan, Kotawaringin Barat dan Timur, Pulang Pisau, Seruyan, Murung Raya, Lamandau hingga Barito Utara.

Pemerintah setempat, seperti Katingan telah menetapkan status tanggap darurat banjir hingga 23 September nanti.

Penyebab wilayah ini menjadi terendam diketahui karena intensitas curah hujan yang tinggi di hulu kecamatan Katingan Tengah dan luapan DAS Samba serta Katingan.

Komentar
Banner
Banner