Sunscreen

Rekomendasi Sunscreen Powder yang Cocok untuk Touch up di Atas Makeup

Sunscreen powder, tabir surya berbentuk bubuk kering dan tidak berminyak cocok untuk diaplikasikan di atas riasan.

Featured-Image
ilustrasi menggunakan powder sunscreen. Foto: chattersource.com

bakabar.com, JAKARTASunscreen powder, tabir surya berbentuk bubuk kering dan tidak berminyak cocok untuk diaplikasikan diatas riasan.

Melansir theskincareedit.com, sunscreen telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir ini, bahkan formula semakin canggih. Seperti, Sunscreen lotion, berbentuk stik, gel dan sekarang ini terdapat sunscreen powder.

Namun, sunscreen perlu diaplikasikan kembali setiap 2 jam, ini juga merupakan hambatan untuk para Wanita yang menggunakan riasan karena akan merusak riasan mereka dan bisa menimbulkan jerawat.

Dengan adanya tabir surya berbentuk bubuk akan lebih mudah untuk mengaplikasikannya. Produk ini berbeda dengan tabir surya bentuk lotion, tabir surya berbentuk bubuk ini  benar-benar kering, tidak membuat kulit menjadi kusam dan tidak berminyak.

Produk ini dapat diaplikasikan tepat di atas riasan, sehingga menambah perlindungan terhadap sinar matahari dan sangat mudah untuk diaplikasikannya.

Baca Juga: Ingin Melindungi Wajah dari Sinar Ultraviolet? Oleskan Tabir Surya Tiap Dua Jam

Powder sunscreen ini dikenal sebagai tabir surya kering dan terlihat, terasa dan diaplikasikan seperti bedak tabur atau alas bedak. Seperti tabur surya lainnya, produk ini memiliki faktor perlindungan matahari (SPF) pada labelnya, yang berkisaran SPF 20 hingga SPF 50. Produk ini mengandung bahan aktif yang sama dengan yang ditemukan dalam lotion tabir surya mineral.

Zink oxide (Seng oksida) : Dari semua filter UV yang tersedia di Amerika Utara, seng oksida adalah yang paling efektif. Ini adalah satu-satunya filter yang disetujui yang memberikan perlindungan efektif terhadap UVA (sinar penuaan) dan UVB (sinar terbakar).

Tinanium dioxide (Tinanium dioksida) : Meskipun tidak ideal, titanium dioksida efektif jika dipadukan dengan seng oksida. Hal ini karena memberikan perlindungan ekstensif terhadap UVB, namun hanya memberikan perlindungan parsial terhadap UVA.  Sehingga selalu perlu dipadukan dengan filter UVA yang lebih kuat.

Sebagai minelar, seng oksida dan titanium dioksida sudah ada dalam bentuk bubuk. Untuk membuat tekstur lotion, teksturnya harus disebarkan secara merata ke seluruh cairan. Untuk tabir surya berbentuk bubuk, biasanya dicampur dengan bahan-bahan seperti mika, silika, oksida, besi, dan omelin.

Hal ini memungkinkan produk tersebut memantulkan Cahaya, membuat matte, menghantarkan pigmen dan yang paling penting menempel pada kulit.

Berikut daftar sunscreen powder yang cocok untuk diaplikasikan diatas riasan.

1.      NPURE Cica Beat The Sun Powder

Hybrid sunscreen powder yang ringan dengan menggabungkan physical sunscreen (Titanium dioksida) dan chemical sunscreen untuk memberikan perlindungan terhadap sinar matahari UVA/UVB dengan kuas yang nyaman. Membantu menyerap minyak. Diformulasikan dengaan Natural Centella Asiatica Leaf Water untuk menenangkan kulit dengan kandungan SPF 30.

Baca Juga: Laki-laki juga Wajib Cuci Muka dan Pakai Tabir Surya

2.      Eminence Sun Defense Minerals

Sunscreen powder ini memiliki 6 varian warna, mulai dari translucent, honey apple, cherries and berries, peaches and cream, calendula spice, cinnamon bronze yang bisa disesuaikan dengan warna kulit masing-masing.

Produk ini diklaim hypoallergenic dan tidak menyumbat pori-pori, jadi aman untuk Beauties dengan tipe kulit acne-prone. Dengan SPF 30 dan tahan air, produk ini sangat medah untuk reapply dan tidak membutuhkan banyak waktu.

Dilengkapi dengan kandungan vitamin C, A dan E untuk melindungi kulit dari polusi dan bakteri yang menyebabkan kulit berjerawat.

3.      Mineral Fusion Brush-On Sun Defense

Kekuatan pelindung sinar matahari dalam bentuk bubuk.  SPF 30 Brush-on Defense dari Mineral Fushion adalah bubuk tabir surya mineral transparan yang menghilangkan kilap, mengaburkan pori-pori, membuat riasan menjadi lebih baik, dan tampak seperti kulit sekaligus menangkal sinar UV yang berbahaya.

4.      Tarte Set & Protect Mineral Sunscreen Powder

Sapukan penghalang kecantikan dengan SPF 30 vegan ini dengan filter tabir surya non kimia untuk perlindungan mudah yang juga membuat riasan bertahan 12 jam

Tabir surya bubuk mineral tembus Cahaya melindungi kulit dari sinar UVA/UVB yang berbahay menyikat dengan mudah dan mengatur riasan tanpa hasil akhir yang merusak riasan, tidak pernah terasa berminyak. Mudah untuk diaplikasikan dan harum seperti vanilla.

Editor


Komentar
Banner
Banner