Ibadah Haji 2023

Rekayasa Lalu Lintas Kawal Pemberangkatan Bus Haji di Tangsel

Rekayasa lalu lintas pada kegiatan ini pihaknya fokus pada lokasi pemberangkatan yang berada di Islamic.

Featured-Image
Petugas gabungan melakukan rekayasa lalu lintas di kawasan pasar modern Kota Tangsel, tempat pemberangkatan jamaah haji. (Foto: apahabar.com/Rizky Dewantara)

bakabar.com, TANGSEL - Guna mengamankan jalannya pemberangkatan calon jamaah haji asal Kota Tangsel (Tanggerang Selatan), pihak kepolisian melakukan rekayasa lalu lintas dengan mengerahkan 56 personil gabungan demi mengamankan kegiatan pemberangkatan jama'ah haji tersebut.

Kanit Lantas Polsek Serpong AKP Hari Rahmat mengatakan, rekayasa lalu lintas pada kegiatan ini pihaknya fokus pada lokasi pemberangkatan yang berada di Islamic Center Kota Tangsel, dengan menerapkan sistem satu arah (SSA) dan beberapa penutupan jalan.

"Lokasi pemberangkatan berasa di kawasan pasar modern (pasmod)Kota Tangsel, jadi kami melakukan sistem SSA untuk mempermudah keluarga calon jamaah haji yang akan mengantar. Dan kami juga melakukan penutupan jalan di samping Islamic Center," ujar Hari kepada bakabar.com saat di temui di Islamic Center Kota Tangsel, Kamis (25/5).

Sambung dia, rekayasa lalin ini bersifat sementara pemberlakuan SSA ini dimulai sejak pukul 07:00 WIB hingga selesai. Dan penerapannya hanya dalam pelaksanaan pemberangkatan calon jamaah haji saya yang ada di wilayah Kota Tangsel di Islamic center.

"Setelah giat selesai lalu lintas di sekitaran pasmod akan kembali normal. Dan untuk personil yang dikerahkan sesuai sprin itu ada 56 personil gabungan dari Polres dan Polsek," akunya.

Sambung dia, untuk rekayasa yang pihaknya lakukan berjalan aman karena sudah ada sosialisasi kepada masyarakat. Yang dilakukan oleh Satlantas, polsek serpong dan Dishub Kota Tangsel.

"Intinya kita melakukan pengaman untuk keberangkatan calon jamaah haji asal Kota Tangsel. Semoga para jamaah haji dapat melakukan ibadahnya dengan lancar," tambah dia.

Editor


Komentar
Banner
Banner