Sport

Rekap Bursa Transfer Deadline Day di Eropa: Barcelona Paling Sibuk

apahabar.com, JAKARTA – Barcelona menjadi klub paling sibuk dalam deadline day bursa transfer pertama musim 2022/2023,…

Featured-Image
Pirre-Emerick Aubameyang kembali ke London. Setelah memperkuat Arsenal, striker Timnas Pantai Gading ini menerima pinangan Chelsea. Foto: Bola

bakabar.com, JAKARTA – Barcelona menjadi klub paling sibuk dalam deadline day bursa transfer pertama musim 2022/2023, Jumat (2/9) Wita.

Tercatat 4 pemain Barcelona yang terlibat di hari terakhir bursa transfer. Diawali melepas Pirre-Emerick Aubameyang ke Chelsea dengan mahar 14 juta euro.

Kehadiran Aubameyang akan jadi amunisi tambahan bagi lini depan Chelsea. Sejak melepas Romelu Lukaku dan Timo Werner, The Blues memang berburu striker anyar.

Barcelona juga juga melepas Sergino Dest ke AC Milan. Seiring aksi apik Alex Balde, jam bermain bek kiri ini semakin menyusut.

Selain melepas Dest, Barca juga memutus kontrak Martin Braithwaite. Selanjutnya striker kelahiran Denmark ini memutuskan bergabung dengan Espanyol.

Kendati dikabarkan sedang kesulitan mengatur keuangan, Barcelona juga menggaet Hector Bellerin yang merupakan alumnus Akademi La Masia.

Bellerin didapatkan secara percuma dari Arsenal, setelah mengakhiri kontrak lebih cepat. Namun di Barca, bek kanan ini diikat selama semusim saja.

Sementara Real Madrid dan Atletico sukses mendapatkan talenta-talenta yang sebelumnya dibesarkan oleh rival mereka.

Real Madrid resmi menggaet striker muda Iker Bravo dari Bayer Leverkusen dengan kontrak sewa sekaligus opsi permanen. Remaja 17 tahun ini sempat menimba ilmu di La Masia milik Barcelona.

Sedangkan Atletico Madrid menjalin kerja sama dengan Sergio Reguilon, juga dengan status loan. Meski terikat kontrak bersama Tottenham Hotspur, bek kiri ini adalah alumnus pembinaan usia dini Real Madrid.

Kesibukan dalam deadline day bursa transfer juga terlihat di Liga Inggris. Nyaris semua klub mengumumkan sejumlah rekrutan anyar di menit-menit akhir.

Manchester United, misalnya. Mereka resmi memperkenalkan Antony dari Ajax Amsterdam dengan nilai pembelian 95 juta Euro.

Winger 22 tahun itu sudah sepakat untuk bergabung beberapa hari sebelumnya, tetapi penuntasan kepindahannya baru dilakukan di hari terakhir bursa transger.

Setan Merah juga meminjam Martin Dubravka dari Newcastle United guna melengkapi barisan penjaga gawang bersama David de Gea dan Tom Heaton.

Manchester City tidak mau kalah dengan meresmikan kedatangan Manuel Akanji yang diboyong dari Borussia Dortmund.

The Citizens membuat bursa transfer mereka menjadi lebih semarak, karena sebelumnya telah mendapatkan Erling Haaland dan Julian Alvarez.

Secara tidak terduga, Liverpool memilih Arthur Melo dari Juventus sebagai transfer pamungkas di awal musim 2022/2023.

Kepincangan sektor gelandang akibat cedera, membuat Jurgen Klopp terpaksa harus puas dengan kehadiran Melo yang sebenarnya juga akrab dengan cedera.



Komentar
Banner
Banner