Hot Borneo

Rekam KTP Pemula, Disdukcapil Kapuas Sasar Sekolah

Dinas Dukcapil Kabupaten Kapuas, Kalteng, bersiap melaksanakan jemput bola perekaman KTP pemula menyasar sekolah-sekolah.

Featured-Image
Perekaman KTP elektronik. Foto-Istimewa.

bakabar.com, KUALA KAPUAS - Dinas Dukcapil Kabupaten Kapuas, Kalteng, bersiap melaksanakan jemput bola perekaman KTP pemula menyasar sekolah-sekolah.

Perekaman kartu tanda penduduk elektronik (KTP-El) dilakukan kepada siswa sekolah menengah atas atau sederajat yang usianya sudah 15 tahun.

Jemput bola perekaman KTP di sekolah dilakukan dalam rangka persiapan untuk pemilihan umum (Pemilu) 2024.

"Jadi sudah mulai sekarang kami mempersiapkan diri melaksanakan perekaman untuk wajib KTP pemula," kata Plt Kepala Disdukcapil Kapuas, Sipie S Bungai, Sabtu (12/11).

Dijelaskan Sipie siswa yang sudah berusia 15 tahun dilakukan perekaman terlebih dahulu dan setelah berusia 17 tahun maka KTP-nya akan dicetak.

"Mereka direkam dulu. Tapi untuk pembuatan atau pencetakan KTP belum bisa karena usianya belum sampai 17 tahun. Nah begitu sampai 17 tahun tinggal dicetak, jadi tidak direkam lagi," ujarnya.

Menurut Sipie ada sekitar 16 ribuan pemilih pemula di Kabupaten Kapuas tahun 2024 nantinya.

"Diperkirakan untuk tahun 2024 di tanggal 14 Februari pelaksanaan Pileg itu ada sekitar 313.220 wajib KTP, itu sudah termasuk pemula," ucapnya.

"Lalu, untuk pelaksanaan Pilkada di bulan November 2024 itu ada 319.280," pungkas Sipie S Bungai. 

Editor


Komentar
Banner
Banner