Pemkab Banjar

Kesbangpol Banjar Ajak Pelajar Jadi Pemilih Cerdas di Pemilu 2024

Badan Kesbangpol Kabupaten Banjar Ajak Pelajar Pemilih Pemula Jadi Pemilih Cerdas di Pemilu 2024

Featured-Image
Kesbangpol Banjar menggelar Sosialisasi Pendidikan Politik Calon Pemilih Pemula Pemilu 2024, di Aula SMKN 1 Gambut, Kamis (25/5). foto-istimewa.

bakabar.com, MARTAPURA - Pemkab Banjar melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Banjar menggelar Sosialisasi Pendidikan Politik Calon Pemilih Pemula Pemilu 2024, di Aula SMKN 1 Gambut, Kamis (25/5).

Dibuka oleh Sekretaris Badan Kesbangpol Banjar, Wasis Nugraha, yang diikuti 60 pelajar kelas X sampai XII SMKN 1 Gambut.

Tujuannya sebagai menyukseskan Pemilu dan Pilkada serentak 2024, memberikan pemahaman kepada pemilih pemula untuk menggunakan hak pilihnya, serta meningkatkan partisipasi pemilih dan menjadi pemilih yang cerdas.

"Sasaran utama pendidikan politik adalah membangun masyarakat yang cerdas berpolitik. Indikasi masyarakat yang cerdas adalah mengetahui secara baik hak dan kewajiban menyalurkan aspirasi publik," ujar dia.

Ia mengajak agar menggunakan hak suara jangan sampai golput, serga jangan dipengaruhi oleh orang-orang tertentu. Juga ajak teman lainnya untuk menggunakan hak suaranya.

“Dari pesta demokrasi yang berkualitas akan melahirkan suatu pemimpin berkualitas pula. Dari pimpinan yang berkualitas akan dapat menghasilkan strategi dan kebijakan yang berkualitas dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat," ungkap dia.

Pada kesempatan itu, turut jadi narasumber Kepala Bidang Politik Dalam Negeri Badan Kesbangpol Banjar Ir Rusydah, Asisten Administrasi Umum Rakhmad Dhani, Kepala Sekolah SMKN 1 Gambut Syarifah Khasanah.

Editor


Komentar
Banner
Banner