Kalteng

Rekam KTP-el, Disdukcapil Kapuas Sasar Warga di PBS

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Kegiatan jemput bola perekaman KTP elektronik (KTP-el) Dinas Dukcapil Kabupaten Kapuas, Kalteng,…

Featured-Image
Kegiatan jemput bola perekaman KTP-el Disdukcapil Kabupaten Kapuas di perusahaan PT Graha Inti Jaya. Foto: Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Kegiatan jemput bola perekaman KTP elektronik (KTP-el) Dinas Dukcapil Kabupaten Kapuas, Kalteng, menyasar warga yang bekerja di Perusahaan Besar Swasta (PBS).

Kegiatan jemput bola perekaman KTP-el pekan tadi dilakukan Dinas Dukcapil Kapuas di perusahaan perkebun kelapa sawit PT Graha Inti Jaya Desa Manusup, Kecamatan Mantangai.

Plt Kepala Disdukcapil Kapuas, Sipie S Bungai, melalui Kepala Seksi Identitas Penduduk, Solikin, mengatakan kegiatan perekaman tersebut merupakan prioritas bagi masyarakat yang tidak memiliki KTP elektronik.

“Kebanyakan dari mereka merupakan pindahan dari luar daerah Kabupaten Kapuas, yang belum sempat melakukan perekaman di daerah asal,” katanya di Kuala Kapuas, Senin (8/2).

Dilanjutkan Solikin, Dinas Dukcapil Kapuas selalu berkomitmen memberikan pelayanan yang PRIMA (Profesional, Ramah, Ikhlas, Mudah dan Akuntabel) kepada masyarakat dengan memberikan kemudahan-kemudahan untuk memiliki dokumen kependudukan.

“Program jemput bola perekaman KTP-el merupakan inovasi Dinas Dukcapil Kapuas yang sudah berjalan sejak tahun 2014 dan akan terus dijalankan dengan mengembangkan setiap program dan kegiatan ke arah yang lebih baik,” ujarnya.

Solikin pun berharap masyarakat Kapuas dapat dijangkau secara keseluruhan, sehingga kepemilikan dokumen kependudukan bagi masyarakat dapat tercover secara merata.

“Tentu saja setiap kepengurusan dokumen kependudukan ini gratis tanpa ada pungutan biaya," pungkasnya.

Komentar
Banner
Banner