liga inggris

Reece James Jadi 'Tumbal' Kemenangan Chelsea 2-0 atas Bournemouth

Chelsea berhasil meraih kemenangan 2-0 saat bertemu Bournemouth di lanjutan Liga Inggris usai jeda Piala Dunia 2022.

Featured-Image
Reece James kembali menderita cedera usai menjalani operasi lutut. James keluar di menit 53 saat Chelsea menang 2-0 atas Bournemouth, Rabu (28/12) dinihari WIB. (Foto: dok. chelseafc)

bakabar.com, JAKARTA - Chelsea berhasil meraih kemenangan 2-0 saat bertemu Bournemouth di lanjutan Liga Inggris usai jeda Piala Dunia 2022.

Berambisi mengakhiri rekor buruk setelah menderita kekalahan di 5 laga terakhir, Chelsea yang menjamu lawannya di Stamford Bridg menguasai permainan sejak awal laga, dan membuka keunggulan lewat Kai Havertz pada menit 16.

Havertz mencetak gol pertama untuk Chelsea setelah meneruskan umpan hasil sepakan Mason Mount, Chelsea unggul 1-0.

Kerjasama Havertz dan Mount kembali menambah keunggulan The Blues di menit 24.

Kali ini Havertz bertugas memberi umpan, sebelum Mount melakukan tendangan terarah ke pojok kiri gawang Bournemouth, dan tak mampu dibendung kiper Mark Travers.

Baca Juga: Jelang Indonesia Vs Thailand, Coach STY Punya Strategi Rahasia

Dengan hasil 2-0 ini, Chelsea sudah mengumpulkan 24 poin dan berada di posisi kedelapan klasemen. Sementara Bournemouth masih tertahan di peringkat keempat belas dengan torehan 16 angka.

Tapi kemenenangan Chelsea pada Rabu (28/12) dinihari tadi, dirusak oleh kekhawatiran cedera baru untuk Reece James.

Pemain bek kanan itu hanya bertahan 53 menit sekembalinya dari cedera lutut yang membuatnya absen membela Inggris di Piala Dunia 2022.

"Itu [cedera] area yang sama, jadi kami khawatir," ujar pelatih Chelsea Graham Potter usai laga dikutip dari laman resmi klub.

"Ini terlalu dini untuk menyimpulkan. Kita harus melihat satu-dua hari ke depan. Dia merasakan sesuatu di sana dan kita harus mencari tahu sejauh mana."

"Dia sangat kecewa melewatkan Piala Dunia, tentu saja. Itu merupakan pukulan besar baginya. Anda bisa melihat hari ini kualitasnya dan apa yang dia bawa ke tim. Dia adalah pemain kelas dunia," tambah Potter.

Baca Juga: Jurgen Klopp Ungkap 'Kenakalan' Stefan Bajcetic di Laga Kontra Aston Villa

Pemain yang masih berusia 23 tahun itu menjalani operasi setelah menderita cedera lutut saat melawan AC Milan di Liga Champions 11 Oktober lalu, dan nampaknya cedera tersebut kambuh lagi.

Potter memasukkan James ke sebelas pemain pertama Chelsea kontra Bournemouth, dengan rencana bermain selama 60 menit. Namun James harus keluar saat menit 53.

"Saya ingin mengambil langkah dan rencananya adalah dia tidak bermain 90 menit malam ini. Dia bermain 60 hingga 65 menit, yang merupakan peningkatan dari apa yang dia lakukan sebelumnya. Jadi sekarang dia kecewa, tentu saja, dan kami hanya berharap tidak seburuk dulu. Semoga dia bisa pulih cepat," jelas Potter.

Editor


Komentar
Banner
Banner