liga inggris

Jurgen Klopp Ungkap 'Kenakalan' Stefan Bajcetic di Laga Kontra Aston Villa

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp merotasi beberapa pemainnya, kala bertemu Aston Villa di Boxing Day Liga Inggris, Selasa (27/12) dinihari WIB.

Featured-Image
Jurgen Klopp memuji penampilan pemain mudanya, Stefan Bajcetic, setelah mencetak gol perdana di Liga Inggris saat melawan Aston Villa. (Foto: Twitter @LFC)

bakabar.com, JAKARTA - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp merotasi beberapa pemainnya, kala bertemu Aston Villa di Boxing Day Liga Inggris, Selasa (27/12) dinihari WIB.

Di laga tersebut The Reds meraih kemenangan 1-3, dengan dua gol hasil pemain senior Mohammed Salah, dan Virgil Van Dijk di babak pertama, serta satu gol yang dicetak pemain muda mereka Stefan Bajcetic di babak kedua.

Stefan yang saat ini berusia 18 tahun, berhasil menjebol gawang Aston Villa hanya berselang dua menit sejak ia memasuki lapangan sebagai pemain pengganti kapten tim Jordan Henderson.

Penampilannya dinihari tadi merupakan laga ketujuhnya di tim senior klub, dengan total durasi bermain selama 189 menit.

Baca Juga: Menang 3-1 atas West Ham, Arsenal Kedatangan Tamu Spesial

Remaja asal Spanyol tersebut bergabung dengan Liverpool dari klub kampung halamannya Celta Vigo pada November 2021, dan menandatangani kontrak profesional pertamanya dengan tim liga kasta tertinggi di Inggris pada usia 17 tahun.

Bajcetic menunjukkan performa impresif selama di Celta Vigo, dengan kemampuan lini pertahanan dan lini tengah yang cukup baik.

Dengan kemampuan serba bisa tersebut, Bajcetic beberapa kali dipercaya untuk memperkuat tim U-23, setelah menjadi pemain U-18 saat masih berusia 16 tahun.

Setahun semenjak kepindahannya di Merseyside, ia mampu mencetak gol pertama di ajang Liga Inggris, yang tercipta hanya 23 menit sejak bermain di Premier League.

Baca Juga: Liverpool Menang 1-3 dari Aston Villa, Mo Salah dan 'Robbo' Punya Rekor Baru

Selain itu dirinya juga merupakan pemain termuda Liverpool yang sudah mencicipi Liga Champions, saat menang atas Ajax di fase grup bulan September lalu.

Dengan pencapaian dan penampilan apik Bajcetic di laga dinihari tadi, Jurgen Klopp memberikan apresiasi 'nakal' kepada dirinya.

"Dia nakal sekali dan tidak khawatir tentang apapun. Dia hanya bermain sepak bola dan dia bisa melakukannya dengan sangat baik," ujar Jurgen Klopp dikutip dari bbc.

Genetik sebagai pemain sepak bola mengalir dari ayah Stefan, Srdan Bajcetic yang menjadi pemain tim nasional Serbia di kancah internasional.

"Dia memiliki ayah yang bermain sepak bola, jadi gennya ada tetapi juga sikap, kesadaran, dan kecerdasan pertandingan. Sangat menyenangkan bekerja sama dengan anak laki-laki ini," tambah Klopp.

Pada usia 18 tahun 65 hari, Stefan Bajcetic menjadi pencetak gol termuda ketiga Liverpool di Liga Inggris setelah Michael Owen (17 tahun 143 hari) dan Raheem Sterling (17 tahun 317 hari).

Bajcetic juga merupakan pemain Spanyol termuda kedua yang mencetak gol di kompetisi di belakang Cesc Fabregas, yang mencetak gol untuk Arsenal melawan Blackburn dalam usia 17 tahun 113 hari pada bulan Agustus tahun 2004.

Editor


Komentar
Banner
Banner