Ponsel Xiaomi Terbaru

Redmi Note 12 Pro 5G Punya Chipset Paling Ngebut, Harganya Segini

Redmi Note 12 Pro 5G menjanjikan sejumlah keunggulan di antaranya chipset paling kencang, dan sensor kamera Sony IMX 766.

Featured-Image
Redmi Note 12 Pro 5G menawarkan chipset paling kencang dan kamera Sony. Foto: dok. Xiaomi

bakabar.com, JAKARTA - Redmi Note 12 Pro 5G menjanjikan sejumlah keunggulan di antaranya chipset paling kencang, sensor kamera Sony IMX 766, fitur stabilisasi pengambilan gambar, serta refresh rate layar mencapai 120Hz.

"Seri ini melengkapi DNA terakhir dari Redmi Note 12 Series. Dengan seri Redmi Note pengguna dapat melampaui semua batasan dan ekspektasi yang ada," kata Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia, Calvin Nobel di Jakarta, Kamis (30/3).

Melihat dari sektor mesinnya, Xiaomi menghadirkan chipset SoC MediaTek Dimensity 1080 dengan fabrikasi 6nm yang diklaim mengalami peningkatan hampir 30 persen dibandingkan generasi sebelumnya.

"Dampaknya akan sangat terasa untuk para gamer yang hobi unlock grafis maksimal atau FPS tertinggi hingga 90 frame per second. Ini tentunya memberikan pengalaman gaming yang jauh lebih smooth," ujar Calvin.

Baca Juga: Redmi A2 dan A2 Plus Meluncur, Calon HP Xiaomi Termurah di Indonesia?

Ponsel pintar ini memiliki tiga AI kamera punggung 50MP wide, 8MP ultra-wide, dan 2 MP macro, serta kamera depan 16MP.

Redmi Note 12 Pro 5G dibekali kemampuan visual mumpuni lewat sensor kamera kelas flagship Sony IMX 766 serta Optical Image Stabilization (OIS) yang mampu menghasilkan gambar lebih tajam, jernih, serta minim noise.

"Sensor IMX 766 sudah dipakai di banyak sekali flagship yang harganya mungkin belasan jutaan. Selain itu dengan hadirnya OIS membuat konten visual lebih stabil saat bergerak dan tetap terang serta bersih ketika minim pencahayaan," bebernya.

Seri ini juga dilengkapi berbagai macam filter kamera yang bisa dipakai untuk memberikan hasil kreasi yang menarik.

Baca Juga: Setelah iPhone dan Xiaomi, Samsung Kini Tersedia di Gerai Digiplus

Untuk layarnya menggunakan layar P-OLED berkualitas tinggi beresolusi FHD+ 6,67 inch yang memiliki refresh rate mencapai 120Hz sehingga menghadirkan visual anti lagging.

Berkat dukungan Dolby Vision dan Dolby Atmos, perangkat ini diklaim sangat andal untuk digunakan sebagai ponsel yang memenuhi kebutuhan kreasi konten, hiburan, serta fungsi telekomunikasi.

"Ponsel ini menggunakan panel fleksibel AMOLED yang ditemukan di seri foldable Xiaomi. Ini memungkinkan pengguna mengecilkan bezel hingga 21 persen untuk menghadirkan tampilan lebih immersive, nyaman, dan simetris," terangnya.

Baca Juga: Xiaomi Redmi 12C Rilis di Indonesia, Intip Spesifikasi dan Harganya!

Sedangkan untuk daya tahan, ponsel ini ini dibekali baterai 5.000 mAh dan teknologi pengisian daya cepat 67 watt dilengkapi charger di dalam paket penjualan.

Ponsel ini menjadi salah satu yang paling tipis di seri Redmi Note dengan hanya 7,9mm dengan desain clean, minimalis, serta memanfaatkan glass sebagai back cover.

Memiliki pilihan warna Midnight Black dan Sky Blue, ponsel Redmi Note 12 Pro 5G 8GB+5GB/256 GB dijual dengan harga Rp4.599.000 dan mulai meramaikan pasar pada 4 April 2023 mendatang.

Editor
Komentar
Banner
Banner