Ponsel Xiaomi Terbaru

Redmi A2 dan A2 Plus Meluncur, Calon HP Xiaomi Termurah di Indonesia?

Xiaomi meluncurkan dua gadget Redmi A2 dan Redmi A2 Plus. Kedua HP yang menggunakan sistem operasi Android Go ini digadang-gadang merupakan HP Xiaomi termurah.

Featured-Image
Xiaomi merilis Redmi A2 dan A2 Plus yang digadang jadi ponsel Xiaomi termurah. (Foto: dok. Gadget 360)

bakabar.com, JAKARTA - Xiaomi meluncurkan dua ponsel Redmi A2 dan Redmi A2 Plus. Kedua ponsel yang menggunakan sistem operasi Android Go ini digadang-gadang menjadi gadget termurah mereka.

Kendati harganya masih dirahasiakan, spesifikasi lengkap dan penampakan gadget ini sudah muncul di situs resmi Xiaomi Global.

Melansir laman resminya, Selasa (28/3), Redmi A2 dan A2 Plus tampak mengusung spesifikasi yang identik dengan model yang serupa.

Satu-satunya yang jadi pembeda adalah dukungan fitur keamanan pemindai sidik jari (fingerprint sensor) pada Redmi A2 Plus yang tak ditemui di versi A2 reguler.

Baca Juga: Setelah iPhone dan Xiaomi, Samsung Kini Tersedia di Gerai Digiplus

Redmi A2 dan A2 Plus mengemas panel IPS LCD 6,52 inci dengan resolusi HD+ 1080*720 piksel, dot drop cutout, dan rasio aspek 20:9 dengan kecepatan refresh 60Hz standar.

Sementara untuk dapur pacunya, perangkat tersebut ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G36 yang dipasangkan dengan RAM hingga 3GB dan ROM 32GB. RAM yang digunakan adalah LPDDR4x dan penyimpanan yang digunakan adalah eMMC 5.1.

Pengguna dapat memperluas penyimpanan hingga 1TB menggunakan slot kartu microSD khusus yang disediakan.

Untuk segi fotografi, di kedua perangkat tersebut telah disematkan kamera belakang ganda di bagian belakang dengan lensa primer 8 megapiksel dan lensa sekunder QVGA. Sementara itu, di bagian depan terdapat kamera 5MP untuk menangkap selfie.

Baca Juga: Xiaomi 13 Ultra Siap Tampil secara Global, Kapan Dirilis?

Kedua perangkat selanjutnya memiliki berat yang sama persis pada 192 gram. Dimensi perangkat adalah sebagai berikut; 164,9 mm x 76,75 mm x 9,09 mm. Serta baterai jumbo 5.000 mAh dengan pengisian daya 10W.

Selain harga resmi yang belum terpampang di situs global, ketersediaan Redmi A2 dan A2+ di Indonesia juga masih belum pasti.

Namun, jika melihat dari pendahulunya, Redmi A1 dibanderol mulai Rp1,1 juta. Sementara itu, Redmi A1 Plus mulai Rp1,4 juta. Jadi mari kita tunggu saja informasi terupdate terkait HP Xiaomi termurah tersebut.

Editor


Komentar
Banner
Banner