Liga Italia

Rebut Lagi Posisi Keempat Klasemen, Inter Sebar Ancaman untuk AC Milan

Internazionale Milano merembut lagi posisi keempat klasemen Liga Italia setelah menang di markas serigala ibukota, Roma pada Sabtu (6/5) malam.

Featured-Image
Inter menang 2-0 di markas tim ibukota Italia, AS Roma pada Sabtu (6/5) malam WIB. (Foto: dok. fcinter)

bakabar.com, JAKARTA - Internazionale Milano merembut lagi posisi keempat klasemen Liga Italia setelah menang di markas serigala ibukota, Roma pada Sabtu (6/5) malam.

Inter menang dua gol tanpa balas melalui Federico Dimarco (33’) dan Romelu Lukaku (74’) untuk menggeser rival sekota AC Milan dari zona Liga Champions.

Kedua rival abadi itu masih dalam persaingan ketat merebut urutan keempat, dimana Inter kini mengoleksi 63 poin, satu tingkat di atas AC Milan dengan 61 poin.

Inter dan Milan juga akan saling berhadapan di semifinal Liga Champions. Di leg pertama, Nerazzuri akan bertindak sebagai tim tamu yang berlangsung pada Kamis (11/5) dini hari WIB.

Baca Juga: Timnas U-22 Indonesia Vs Timor Leste, Pertaruhan ke Babak Semifinal

Bek Inter, Matteo Darmian mengaku kemenangan atas Roma menunjukkan kesiapan timnya jelang menghadapi Rossoneri.

Mantan bek Manchester United dan Torino itu meminta rekan-rekannya untuk mewaspadai semua penggawa lawan, dan tidak tefokus pada Rafael Leao.

“Kami siap untuk derby [melawan AC Milan], tapi kami tahu bahwa Milan bukan hanya Rafael Leao. Dibutuhkan kinerja pertahanan yang penuh perhatian untuk menutup Leao dan rekan satu timnya,” ujar Darmian setelah pertandingan kepada DAZN.

“Kami tahu bahwa kami memiliki dorongan yang sulit untuk mengakhiri musim, tetapi kami siap untuk menghadapi pertandingan itu,” tambahnya.

Baca Juga: Rodrygo Persembahkan Gelar Juara Copa Del Rey untuk Real Madrid

Pemain jebolan akademi Milan tersebut telah melakoni 28 penampilan bersama Inter di semua kompetisi, menyumbang satu gol serta dua asistensi.

Ia dipercaya oleh Inzaghi untuk menenpati posisi baru sebagai bek sayap, dari sebelumnya bertugas sebagai jangkar lini pertahanan.

“Saya sangat berterima kasih kepada Milan karena mereka membantu saya tumbuh sebagai pemain. Saya seorang pemain Inter sekarang dan saya akan memberikan yang terbaik untuk jersey ini,” lanjutnya

“Akhir-akhir ini, saya bermain sebagai bek sayap, tapi saya tahu saya mendapat kepercayaan dari staf di sini dan ini mendorong saya untuk memberikan yang terbaik. Saya akan selalu berusaha meingkat setiap minggunya,” pungkas Darmian.

Editor


Komentar
Banner
Banner