Ponsel Realme Terbaru

Realme C53 NFC Dirilis, iPhone 14 versi Low-budget

Realme akan meluncurkan smartphone terbarunya di Indonesia, yaitu Realme C53 NFC.

Featured-Image
Realme C53 NFC akan dirilis di Indonesia. Foto: dok. Realme

bakabar.com, JAKARTA - Realme resmi meluncurkan smartphone terbarunya yaitu Realme C53 NFC untuk pasar ponsel Tanah Air.

PR Lead Realme Indonesia, Krisva Angnieszca mengatakan, untuk mewujudkan permintaan konsumen, fitur-fitur unggulan nan mewah seperti NFC hadir di Realme C53 NFC.

“Sesuai janji kita sebelumnya, di setiap smartphone Realme di harga Rp2 juta ke atas akan selalu dilengkapi NFC’,” ujarnya di sesi peluncuran secara daring, Kamis (15/6).

Sebagai ‘The Real Game Changer’, Realme C53 NFC dibekali dengan kamera utama sebesar 50 MP, dan baterai sebesar 5.000mAh.

Baca Juga: Realme 11 Pro Series 5G Hadir dengan Desain Elegan Layaknya Tas Gucci

Dari dapur pacunya, Realme C53 dibekali dengan RAM sebesar 6 GB, yang bisa di-extend hingga 6 GB. Perangkat ini dibekali dengan memori internal sebesar 128 GB.

Desain tipis yang disebut dengan ‘Shiny Champion Design’ juga akan memanjakan penggunanya, yang didukung oleh layar dengan refresh rate 90Hz.

Jika ditilik, sekilas bagian belakang Realme C53 NFC terlihat mirip dengan iPhone 14 Pro. Dual kamera serta satu LED flash yang ada, mirip dengan 'kamera boba' yang ada di iPhone 14 Pro.

Tidak sampai di situ, kemiripan berupa fitur 'Mini Capsule' juga akan membuat kedua ponsel ini mirip. Fitur tersebut mirip dengan fitur 'Dynamic Island' pada iPhone 14 Pro.

Baca Juga: Realme C55 NFC Rilis di Indonesia, Spesifikasi Gacor Harga Rp2 Jutaan

Fitur itu dapat digunakan penggunanya untuk memantau sisa baterai, progress saat diisi daya, hingga fitur kesehatan yang ada.

Meski demikian, belum ada harga resmi yang dibocorkan pihak Realme hingga kini.

Jika melihat dari produk Realme C53 yang dijual seharga MYR550 atau sekitar Rp1,7 juta. Akan tetapi, harga tersebut merupakan tipe Realme C53 tanpa embel-embel NFC.

Seperti diketahui, fitur NFC merupakan fitur yang dapat  digunakan untuk mengisi atau sekedar mengecek saldo e-wallet. Biasanya, fitur ini hanya ada di smartphone kelas menengah ke atas, jadi kemungkinan harganya akan lebih tinggi dari versi di Malaysia.

Baca Juga: Realme GT3 Tawarkan Pengisian Daya Kilat, Cuma 10 Menit Terisi Penuh

Realme C53 NFC akan dibekali dengan fast charging sebesar 33W, dan memori penyimpanan sebesar 128 GB.

Hanya ada 1 varian dari Realme C53 NFC, yaitu
RAM 6 GB yang bisa diperluas hingga 6 GB lagi, dan memori internal sebesar 128 GB dibanderol dengan harga Rp2.099.000.

Realme C53 NFC akan tersedia mulai 23 Juni 2023, ekslusif di Lazada dan Akulaku, dan tersedia di semua e-commerce mulai 30 Juni 2023.

Editor


Komentar
Banner
Banner