transfer pemain

Real Madrid Pastikan Kepergian Benzema, Jadi Gabung Al-Ittihad?

Real Madrid mengonfirmasi kepergian striker Karim Benzema. Benzema akan meninggalkan Santiago Bernabeu di akhir musim setelah pengabdiannya selama 14 tahun.

Featured-Image
Karim Benzema dipastikan akan pergi dari Real Madrid pada akhir musim. (Foto: dok. realmadridcf)

bakabar.com, JAKARTA - Real Madrid mengonfirmasi kepergian striker Karim Benzema. Benzema akan meninggalkan Santiago Bernabeu di akhir musim setelah pengabdiannya selama 14 tahun untuk klub.

Sejak bergabung dengan Los Blancos di tahun 2009, penyerang berusia 35 tahun itu sudah mengantongi lima gelar Liga Champions dan empat gelar LaLiga.

Ia sudah melakoni 647 penampilan untuk Madrid, berada di urutan kedua dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub dengan 354 gol di bawah Cristiano Ronaldo.

Selain total 25 gelar bersama El Real termasuk lima trofi Piala Dunia Antarklub dan tiga gelar Copa del Rey, Benzema juga menjadi pemenang penghargaan Ballon d’Or setelah memenangi kompetisi Liga Champions musim lalu.

Baca Juga: Miris! Real Madrid Putus Kontrak Eden Hazard

“Benzema telah menjadi contoh perilaku dan profesionalisme, dan telah mewakili nilai-nilai klub kami. Dia telah mendapatkan hak untuk memutuskan masa depannya,” tulis Real Madrid dalam laman resmi.

“Madridistas dan semua fans di seluruh dunia telah menikmati sepak bola magis dan uniknya, yang membuatnya menjadi salah satu legenda hebat klub kami dan salah satu legenda hebat sepak bola dunia,” lanjut tulisan tersebut.

“Real Madrid adalah dan akan selalu menjadi rumahnya, dan kami mendoakan yang terbaik untuknya dan seluruh keluarganya dalam fase baru hidupnya,” tutup pernyataan itu.

Baca Juga: Susul CR7, Benzema Bakal Gabung Al-Ittihad?

Beredar kabar kepergian Benzema dari Spanyol karena tawaran dari klub asal Arab Saudi. Bahkan, stasiun televisi Al Ekhbariya dikutip dari BBC mengklaim jika Benzema hampir pasti bergabung dengan Al-Ittihad untuk masa kontrak dua tahun.

Hal itu juga diperkuat oleh pernyataan jurnalis sepak bola Spanyol, Guillem Balague yang mengatakan Al-Ittihad menyiapkan kontrak fantastis untuk memboyong Benzema.

Editor


Komentar
Banner
Banner