Hot Borneo

Rayhan Akhirnya Ditemukan di Belakang Pantai Bank Indonesia

Seorang pelajar bernama Rayhan Nadif (16) yang tenggelam sejak Jumat (18/11) akhirnya ditemukan Tim SAR Gabungan pada Sabtu (19/11) pukul 18.20 wita.

Featured-Image
Petugas gabungan dan warga menemukan korban di belakang Pantai Bank Indonesia. Foto-Info Bencana Balikpapan.

bakabar.com, BALIKPAPAN - Seorang pelajar bernama Rayhan Nadif (16) yang tenggelam sejak Jumat (18/11) akhirnya ditemukan Tim SAR Gabungan pada Sabtu (19/11) pukul 18.20 wita. Rayhan ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di belakang Pantai Bank Indonesia alias persis bersebelahan dengan Pantai Monpera.

Petugas serta para pemancing yang menemukan jasad korban tersebut langsung melapor ke Tim SAR Gabungan untuk segera dievakuasi. Agar jasad Rayhan tidak kembali tenggelam, petugas mengaitkan tali di tubuhnya.

"Korban berhasil ditemukan dengan jarak 341.14 meter dari Last Know Position (LKP) arah timur. Petugas pun berhasil mengevakuasi ke darat pada pukul 19.00 wita," kata Kepala Basarnas Kaltim, Melkianus Kotta.

Petugas pun langsung mengevakuasi korban ke rumah duka di kawasan Gunung Empat, Balikpapan Barat. Dengan ditemukannya korban, operasi SAR pun resmi ditutup.

"Seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke satuannya masing-masing," tutup Melki.

Diketahui sebelumnya korban terseret arus di Pantai Monpera saat berenang bersama tiga orang rekannya bernama Iwan dan Akhil. Hanya Akhil yang berhasil selamat, sementara Iwan dan Rayhan tenggelam terbawa arus.

Editor


Komentar
Banner
Banner