HUT Ke-78 RI

Rayakan Kemerdekaan, Borobudur Gelar 'Semarak Merah Putih'

PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (TWC) menghadirkan “Semarak Merah Putih” di seluruh destinasi wisata yang dikelola PT TWC.

Featured-Image
Semarak Merah Putih Borobudur (Apahabar.com/Arimbihp)

bakabar.com, MAGELANG - PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (TWC) menghadirkan acara Semarak Merah Putih di seluruh destinasi wisata yang dikelola PT TWC.

Program itu bertujuan untuk menebalkan rasa nasionalisme, sekaligus wujud cinta dan bangga terhadap tanah air Indonesia.

Semarak Merah Putih di destinasi PT TWC diwujudkan dengan beragam aktivitas menarik untuk membangun semangat kebangsaan melalui sejumlah aksi.

Sejumlah program tersebut antara lain, aksi donor darah, pengibaran puluhan bendera Merah Putih, memperdengarkan lagu-lagu perjuangan nasional, Catwalk Nusantara, dan menu Merah Putih.

Baca Juga: Hari Kemerdekaan Jakarta Gempa: Guncangan Terasa di Atas Gedung

Tak hanya itu PT TWC juga memberikan fasilitas free of charge atau tiket masuk gratis bagi pengunjung bernama Agus yang berkunjung ke destinasi PT TWC.

“Ragam aktivitas sarat dengan nilai edukasi dan socio-culture kami kemas dengan nuansa memeriahkan perayaan kemerdekaan Republik Indonesia, momentum yang mengharu biru bagi bumi pertiwi," terang Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko, Febrina Intan, Kamis (17/8).

Menurut dia, program Semarak Merah Putih yang dihadirkan PT TWC diharapkan menjadi satu atraksi baru di destinasi, yang memberikan experience value kepada para wisatawan.

PT TWC mengawali Semarak Merah Putih dengan pemutaran lagu-lagu perjuangan nasional di destinasi Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, TWC Prambanan dan TWC Keraton Ratu Boko sejak tanggal 13 Agustus 2023 hingga 31 Agustus 2023.

Baca Juga: HUT Kemerdekaan ke-78, Negara Beri Remisi Kepada 175.510 Narapidana

Lantunan lagu perjuangan itu ikut menyemarakkan destinasi wisata cagar budaya unggulan di Indonesia.

Untuk turut menjaga kekhidmatan momentum kemerdekaan Republik Indonesia, pada tanggal 17 Agustus 2023 pukul 10.16 WIB diperdengarkan suara detik-detik proklamasi dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya di seluruh destinasi yang dikelola oleh PT TWC, diikuti secara serempak oleh wisatawan.

PT TWC juga menggaungkan campaign #pakaiannusantara yang diperuntukkan bagi wisatawan yang berkunjung ke destinasi-destinasi PT TWC. Kampanye itu digaungkan untuk meningkatkan kepedulian terhadap kekayaan wastra nusantara.

"Kekayaan yang berakar dari sosial kultural masyarakat nusantara ini merupakan perwujudan cipta, karya, karsa dan menjadi salah satu kekayaan khas Indonesia," kata Febri.

Baca Juga: HUT RI ke-78, Presiden Jokowi Kenakan Pakaian Adat Ageman

Sementara itu, pengunjung asal Wonosobo, Agus yang menikmati bisa masuk tanpa membayar tiket masuk mengaku senang dan mendapat pengalaman baru di Candi Borobudur.

"Ulang tahunnya 18 Agustus, masih 1 hari lagi, tapi ada program yang namanya Agus boleh masuk gratis, Alhamdullilah," ungkapnya .

Agus yang datang bersama anak dan istrinya itu mengaku awalnya tak mengetahui adanya program kemerdekaan ini.

"Memang tadinya mau main saja, soalnya mumpung anak-anak libur, saya juga libur, kebetulan lihat pamflet ternyata gratis, ya sekalian," terangnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner