Mobil KTT G20

Ratusan Wuling Air ev Jadi Mobil Delegasi KTT G20 di Bali

Dalam rangka mendukung gelaran Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, sebanyak 300 unit Wuling Air Ev diberikan kepada Menteri Sekretaris Negara.

Featured-Image
Ratusan Wuling Air ev jadi mobil delegasi KTT G20 di Bali. (Foto: dok. Wuling)

bakabar.com, JAKARTA -Wuling Air ev bakal menjadi kendaraan untuk para delegasi dan tamu negara di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 pada 15-16 November di Bali.

Sebanyak 300 unit Wuling Air ev resmi diberikan kepada Menteri Sekretaris Negara Rai Pratikno yang menunjukkan bukti komitmen perusahaan untuk menuju masa depan yang lebih hijau melalui kendaraan bebas emisi.

President Director Wuling Motors, Shi Guoyong mengatakan, pihaknya sangat bangga dapat mendukung pelaksanaan KTT G20 di Bali sebagai Official Car Partner.

"Dukungan ini kami wujudkan dengan menyediakan 300 unit Wuling Air ev yang menjadi pendukung mobilitas ramah lingkungan bagi para delegasi dan organisasi internasional," ujar Shi Guoyong, Rabu (26/10).

Baca Juga: Honda Accord Generasi ke-11 Segera Dirilis, Simak Pembaruannya

Adapun 300 unit Air ev yang diserahkan oleh pihak Wuling terdiri dari 216 unit tipe Long Range dan 84 unit tipe Standard Range.

Nantinya, mobil listrik berukuran mungil ini akan ditugaskan sebagai kendaraan resmi para delegasi anggota G20, yang berasal dari berbagai negara.

Delegasi anggota G20 meliputi negara seperti Afrika Selatan, Amerika Serikat, Arab Saudi, Argentina, Australia, Brazil, India, Indonesia, Inggris, Italia, Jepang, Jerman, Kanada, Korea Selatan, Meksiko, Prancis, Rusia, Turki, dan Uni Eropa.

Ada juga anggota delegasi yang berasal dari negara lain seperti Uni Emirat Arab, Belanda, Fiji, Kamboja, Rwanda, Senegal, Singapura, Spanyol, dan Suriname.

Baca Juga: Apik! PO Pandawa 87 Rilis Bus Terbaru, Pakai Sasis Hino

Selain itu, mobil listrik yang dirakit lokal di Cikarang ini juga akan menjadi kendaraan yang mendukung mobilitas organisasi internasional yang hadir di acara ini.

Organisasi tersebut antara lain Asian Development Bank (ADB), Financial Stability Board (FSB), Islamic Development Bank (IDB), International Labor Organization (ILO), International Monetary Fund (IMF), Organisation for Economic Co-operation and Development (OECD), World Health Organization (WHO) sampai dengan World Trade Organization (WTO).

Seremoni Serah Terima Kendaraan Resmi G20
Seremoni Serah Terima Kendaraan Resmi G20 Sumber Foto: dok.Wuling

Menteri Sekretaris Negara, Praktikno berterima kasih kepada pihak Wuling yang bersedia menjadi bagian penting dari acara G20.

"G20 adalah showcase yang penting bagi kita untuk menunjukkan keseriusan Indonesia dalam bertransisi menuju energi bersih dan Wuling menjadi bagian penting dalam ekosistem mobil listrik di Tanah Air," ujarnya.

Baca Juga: Layani Rute Jakarta - Malang, Intip Penampilan Bus Double Decker PO Gunung Harta

Dengan mengusung semangat 'Drive For A Green Life', Wuling bermaksud untuk menonjolkan kemudahan mobilitas para anggota delegasi saat mengendarai Wuling Air Ev di Pulau Dewata.

Wuling juga turut mendukung penuh program global untuk menjaga kelestarian lingkungan dengan penggunaan mobil tanpa emisi ini.

Editor


Komentar
Banner
Banner