Tak Berkategori

Ratusan WBP di Rutan Tanjung Rekam Lakukan Perekaman Data Kependudukan

apahabar.com, TANJUNG – Ratusan warga binaan permasyarakatan (WBP) di Rutan Kelas IIB Tanjung melakukan perekaman data…

Featured-Image
Para warga binaan di Rutan Tanjung melakukan perekaman data kependudukan hasil kerjasama dengan Disdukcapil Tabalong. Foto-Istimewa

bakabar.com, TANJUNG – Ratusan warga binaan permasyarakatan (WBP) di Rutan Kelas IIB Tanjung melakukan perekaman data kependudukan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) setempat, Sabtu (16/10).

Perekaman dilakukan di aula G G Van Delf Rutan Tanjung diikuti 212 warga binaan.

Perekaman data untuk KTP elektronik ini berdasarkan Surat Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia tanggal 23 September 2021 Nomor PAS.7-UM.01.01-542 Tentang Permohonan Update Data jumlah WBP yang memiliki NIK dan terdaftar PBI JKN.

“Perekaman data kependudukan ini juga dalam rangka memfasilitasi WBP dalam melengkapi data diri dan memenuhi persyaratan vaksinasi Covid-19, khususnya mereka yang belum memiliki nomor induk kependudukan (NIK) atau belum mempunyai KTP,” jelas Kepala Rutan Tanjung, Rommy Waskita Pambudi, Sabtu siang.

Rommy bilang perekaman ini bekerjasama dengan Disdukcapil Tabalong, tujuannya agar WBP bisa dibuatkan NIK.

” Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan ini seluruh warga binaan bisa memiliki data diri berupa NIK/ E-KTP, sehingga dapat mengikuti program vaksinasi Covid-19,” ucapnya.

Dalam perekaman didapati puluhan WBP NIK nya hilang atau bermasalah.

” Setelah semuanya mengikuti perekaman data kependudukan, ada 49 WBP keterangan NIK nya bermasalah atau hilang,” jelas Rommy.

Rommy mengucapkan terima kasih kepada Disdukcapil Tabalong atas terselenggarannya kegiatan ini.

“Semoga setelah melakukan perekaman data kependudukan, warga binaan yang belum di vaksin bisa segera disuntik vaksin Covid-19,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner