Kalteng

Ratusan Tenaga Kesehatan di Kapuas Batal Divaksin Covid-19

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Kendati vaksinasi Covid-19 ke tenaga kesehatan Kapuas, Kalteng, masih terus berlanjut, namun…

Featured-Image
Seorang dokter di Kabupaten Kapuas saat disuntik vaksin Covid-19. Foto-apahabar.com/Irfansyah

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Kendati vaksinasi Covid-19 ke tenaga kesehatan Kapuas, Kalteng, masih terus berlanjut, namun tak sedikit yang batal.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Apendi mengatakan, saat ini baru seribu lebih tenaga kesehatan divaksin.

Ia mengungkapkan, batas akhir vaksinasi Covid-19 untuk tenaga kesehatan pada 21 Februari 2021.

“Nah, posisi sekarang ada 60 persen atau 1.300 lebih tenaga kesehatan kita yang telah divaksin Covid-19 dari sasaran sebanyak 2.254 orang,” katanya di Kuala Kapuas, Rabu (10/2).

Menurut Apendi vaksin sinovac tahap 2 untuk pelayanan publik direncanakan datang pada pekan pertama atau kedua Maret 2021.

“Rencana Maret nanti datang vaksin untuk pelayanan publik yang terdiri dari TNI, Polri, guru dan lainnya yang melayani masyarakat,” ujarnya.

Sedangkan vaksin tahap 3, terang Apendi, nantinya akan diberikan untuk masyarakat luas dan termasuk untuk usia lanjut atau lansia.

Ditambahkan Apendi, bahwa sejauh ini ada 300 tenaga kesehatan yang batal disuntik vaksin dikarenakan beberapa faktor. Di antaranya penyintas Covid, menyusui dan karena hamil.

“Selain batal, juga ada beberapa orang yang ditunda divaksin karena tekanan darah belum normal dan adanya penyakit tertentu. Apabila sudah normal maka tenaga kesehatan itu akan diberikan vaksin,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner