Banjarmasin Hits

Ratusan Tandon Disiapkan untuk Haul ke-19 Abah Guru Sekumpul

BPBD Kabupaten Banjar menyiapkan ratusan tandon air untuk keperluan dapur umum dan posko Haul ke-19 Abah Guru Sekumpul 2024

Featured-Image
Ratusan tandon di depan kantor BPBD Banjar siap didistribusikan untuk keperluan dapur umum Haul Abah Guru Sekumpul 2024. Foto-apahabar.com/Hendra Lianor

bakabar.com, MARTAPURA - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjar menyiapkan ratusan tandon air untuk keperluan dapur umum dan posko Haul ke-19 Abah Guru Sekumpul 2024.

"Rencananya (pendistribusian tandon) mulai Selasa ini (9/1) ini," ujar Kepala Pelaksana BPBD Banjar, Warsita, kepada bakabar.com, Sabtu (6/1).

Ia mengatakan, berdasarkan laporan Posko Induk Sekumpul, untuk dapur umum saja sudah lebih dari 200 titik. Itu belum termasuk posko.

Sedangkan, jumlah tandon yang sudah siap sebanyak 142 unit. Rinciannya, 94 tandon kapasitas 1.200 liter milik BPBD Banjar.

Kemudian dari Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Provinsi Kalsel sebanyak 38 tandon kapasitas 2.200 liter ditambah 10 tandon kapasitas 1.100 liter.

"Karena jumlahnya terbatas, pendistribusian tandon akan diprioritaskan untuk dapur-dapur yang sudah terdata dan belum punya tandon," katanya.

Selain tandon, 10 unit mobil tanki disiapkan untuk menyuplai air bersih ke dapur-dapur umum. dua di antaranya milik BPBD Banjar, delapan sisanya milik BPPW Provinsi Kalsel.

"BPPW Kalsel juga menyiapkan satu mobil instalasi pengolahan air bersih, sehingga bisa langsung diminum," tandas Warsita.

Baca Juga: Gaet KPU dan Bawaslu, Polda Kalsel Amankan Haul ke-19 Abah Guru Sekumpul dari Politik Praktis

Editor


Komentar
Banner
Banner