Tak Berkategori

Ratusan Prajurit Loreng di HST Divaksin

apahabar.com, BARABAI – 577 prajurit TNI di Hulu Sungai Tengah (HST) mendapatkan vaksinasi Covid-19. Mereka telah…

Featured-Image
Prajurit TNI di HST yang sudah divaksin mendapat surat keterangan vaksinasi, Selasa (19/3). Foto-apahabar.com/Lazuardi.

bakabar.com, BARABAI – 577 prajurit TNI di Hulu Sungai Tengah (HST) mendapatkan vaksinasi Covid-19. Mereka telah menjalani vaksinasi di Makodim 1002/Barabai, Selasa (9/3).

Vaksinasi terhadap prajurit berpakaian corak loreng ini dilakukan oleh tenaga medis dari Dinas Kesehatan HST.

Sebelum divaksin, ratusan prajurit itu diharuskan untuk tes skrining kesehatan.

Dari 577 parajurit itu, Dandim 1002 Barabai, Letkol Inf Muh Ishaq H Baharuddin merincikan, anggota Kodim sebanyak 199, 367 prajurit Yonif 621/Manuntung dan 6 orang masing-masing dari anggota Minvetcas VI/10 dan Poskes Barabai.

img

“Kegiatan serbuan vaksinasi tahap II ini sebagai bukti, Vaksin Sinovac benar-benar aman dan tidak memberikan efek samping kepada kesehatan tubuh,” kata Dandim usai divaksinasi di Ruang Data Makodim 1002/Barabai.

Dandim membuktikan sendiri. Setelah disuntik vaksin Sinovac untuk yang kedua kalinya ini, dia mengaku merasa lebih baik.

“Tidak terjadi apa-apa setelah disuntik. Baik yang tahap pertama kemarin sampai ini,” aku Dandim.

Dandim mengimbau agar masyarakat HST tidak khawatir. Apalagi sampai termakan informasi hoaks yang tidak bertanggungjawab tentang keamanan dan efektivitas vaksin Covid-19 Sinovac.

“Walau sudah divaksin nanti tetap jalankan disiplin protokol kesehatan 3M. Yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer," pesan Dandim.

Mengenai vaksin Sinovac, Kadinkes HST, Dokter Kusudiarto menyebutkan pemerintah telah melakukan uji klinis sebelum melepasnya ke publik.Bahkan, kata Kusudiarto, Balai Pengawasan Obat dan Makanan serta Majelis Ulama Indonesia juga sudah mengeluarkan rekomendasi aman dan halal terhadap Vaksin Covid-19 Sinovac.

“Efektivitas tidak perlu lagi diragukan,” tutup Kusudiarto.

Sebelumnya, anggota Polres juga sudah melaksanakan vaksinasi. Ada 319 anggota yang divaksin, Senin (8/3).

Sesuai jadwal yang ditentukan, per 15 Maret nanti untuk vaksinasi tahap 2 khusus bagi pelayanan publik dilakukan terhadap anggota Satpol PP HST. Esok harinya dilanjutkan oleh anggota BPBD HST.

Kemudian, per 17 Maret, giliran anggota DPRD HST yang divaksin. Terakhir ada tenaga kesehatan di HST.



Komentar
Banner
Banner