SEA Games 2023

Ratusan Personel Polri Disiagakan Kawal Kirab Timnas U-22

Polda Metro Jaya menyiagakan sebanyak 587 personel untuk mengawal kirab Timnas U-22 usai menyabet gelar juara dan medali emas di SEA Games Kamboja 2023.

Featured-Image
Antusiame masyarakat menyambut arak-arakan Timnas U-22 yang berhasil meraih medali emas di SEA Games 2023 di Bundaran HI, Jakarta, Jumat (19/23). apahabar.com/Andrey

bakabar.com, JAKARTA  - Polda Metro Jaya menyiagakan sebanyak 587 personel untuk mengawal kirab Timnas U-22 usai menyabet gelar juara dan medali emas di SEA Games Kamboja 2023.

"Personel yang dikerahkan untuk pengamanan sebanyak 587 personel," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan, Jumat (19/5).

Baca Juga: Erick Thohir Senang Basket Putri Indonesia Sukses di SEA Games Kamboja

Adapun, ratusan personel Polri dikerahkan untuk mengamankan kirab para 'pahlawan' olahraga Indonesia yang tergabung dari sejumlah unsur.

Di antaranya jajaran Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, Polres Metro Jakarta Selatan, Dinas Perhubungan hingga Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Rekayasa Lalin

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Latif Usman mengatakan bahwa pihaknya sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas di kawasan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat dalam menyambut kirab para jawara SEA Games Kamboja. 

"Tentunya pasti ada rekayasa lalu lintas untuk jalur Sudirman-Thamrin, karena besok juga jam kerja. tapi ini kan besok hari kejepit, mudah-mudahan masyarakat juga pengguna mobil juga berkurang," ujar Latif, Kamis (18/5) kemarin. 

Namun, tak hanya kawasan Sudirman-Thamrin yang menjadi fokus pihaknya dalam pengaturan lalu lintas.

Baca Juga: Menpora Buka Suara Soal Banyaknya Kecurangan di SEA Games Kamboja

"Mulai dari Kuningan sampai dengan daerah SCBD, setelah itu dari mulai Slipi, Palmerah, dari mulai Fatmawati juga kita atur pengaturannya," katanya.

Meski begitu, pihaknya masih menunggu rute kirab yang akan dilalui Skuad Garuda Nusantara. 

Arak-arakan dijadwalkan dimulai pukul 08.00 WIB, dengan titik start dari kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta. 

Rencananya para atlet yang mengikuti pawai tersebut diarak mulai dari rute kantor Kemenpora-Bundaran Hotel Indonesia (HI)-Gelora Bung Karno (GBK).

Editor


Komentar
Banner
Banner