SEA Games 2023

Erick Thohir Senang Basket Putri Indonesia Sukses di SEA Games Kamboja

Erick Thohir mengaku bangga dan bersyukur tim basket putri Indonesia berhasil meraih medali emas untuk pertama kalinya di SEA Games

Featured-Image
Pebasket putri Indonesia, Ayu di SEA Games 2023 Kamboja. Foto: Dok Perbasi

bakabar.com, JAKARTA - Anggota Central Board Federasi Bola Internasional (FIBA), Erick Thohir mengaku bangga dan bersyukur tim basket putri Indonesia berhasil meraih medali emas untuk pertama kalinya di SEA Games. 

Erick menyebut prestasi ini merupakan hasil dari perjalanan panjang dan buah dari kerja keras yang selama ini dilakukan Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP PERBASI). 

"Terima kasih, emas pertama (basket). Ketua Perbasi juga luar biasa. Jadi ketua olahraga itu bukan mencari nama, tetapi mencari masalah. Nah ini mencari masalah, dalam hidupnya selalu mencari masalah. Dan, sekjen terima kasih. Salut sama Perbasi yang terus bekerja konsisten dan fokus," kata Erick Thohir, Senin (15/5). 

Baca Juga: Sejarah! Tim Basket Putri Indonesia Raih Emas Perdana di SEA Games

Dewa Ayu Made Sriartha dkk meraih clean sheet dengan kemenangan tanpa kekalahan di semua laga. Hal itu menjadi nilai tambah atas kerja keras dan ketatnya dukungan yang diberikan oleh Perbasi. 

"Perbasi bertahun-tahun sebenarnya sudah memberikan mempunyai manajemen yang profesional dan transparan. Bahkan Perbasi sejak awal keras dalam menghukum para pemain yang mengatur, kalau ada aturan yang match fixing, Perbasi hukum keras. Itulah bagian dari menciptakan liga yang baik lalu juga menuju tim nasional yang baik," jelas Erick yang juga IOC member itu. 

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum Perbasi, Dannya Kosasih mengaku kehabisan kata-kata untuk mengungkapkan rasa bangganya terhadap pemain timnas basket putri Indonesia beserta jajaran pelatih dan ofisial yang telah mempersembahkan medali emas buat Merah-Putih di SEA Games 2023 Kamboja. 

"Saya speechless, bangga. 64 tahun kita nunggu emas untuk basket putri dari sejak SEA Games pertama kali tahun 1959 di Thailand, sampai sekarang, ya saya cuma bisa amaze. Saya di sini hanya menyiapkan mereka, saya membekali mereka aja, tapi kerja keras mereka, apa yang mereka lakukan selama latihan, dari bulan Agustus sampai saat ini gak berhenti gak ada libur. Itu semua terbayarkan," papar Danny. 

Baca Juga: Wushu Indonesia Jadi Juara Umum SEA Games, Airlangga Siapkan untuk ASIAN Games

Di sisi lain, Ayu yang merupakan forward timnas basket putri Indonesia menyebut sangat senang dan bangga bisa mempersembahkan medali emas pertama buat Indonesia. 

"Yang pasti seneng banget, saking senangnya karena ini memang impian saya bisa memberikan medali emas bagi Indonesia dan mencetak sejarh bagi Indonesia. Medali emas ini pasti buat saya, orang tua saya, pelatih, teman-teman, seluruh rakyat Indonesia, dan seluruh pecinta basket Indonesia," sebut Ayu saat mengunjungi Rumah Indonesia.

Editor


Komentar
Banner
Banner