Olahraga

Ratusan Pelari HST Meriahkan Colour Run Barabai 7,8K

Meriahkan HUT RI ke-78, ratusan pelari ramaikan Colour Run 7,8 kilometer.

Featured-Image
Peserta berjoget bersama meramaikan kegiatan Colour Run 7,8K di Lapangan Dwi Warna Barabai, Minggu (27/8). Foto-apahabar.com/Luthfia

bakabar.com, BARABAI - Meriahkan HUT Ke-78 RI, ratusan pelari ramaikan Colour Run 7,8 kilometer, Minggu (27/8/23).

Kegiatan Colour Run yang merupakan kolaborasi Balai Rakjat Creative Hub bersama Murakata Runner ini berlangsung di Lapangan Dwi Warna Barabai dan diramaikan oleh 320 peserta.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Hendra Maulana Akbar menerangkan selain untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Ke-78 RI, tujuan kegiatan ini juga untuk menumbuhkan minat berolahraga pada seluruh masyarakat yang dikemas dengan cara yang menyenangkan.

"Harapannya semoga kedepannya bisa terus mengadakan kegiatan seperti ini yang terus melibatkan anak muda di HST dalam sekala besar dan juga semoga kegiatan positif yang kami adakan selalu di dukung oleh seluruh elemen masyarakat," lanjut Hendra.

Sementara itu, Ketua Umum Balai Rakjat Creative Hub, Ahmad Rizqan menambahkan, kegiatan ini merupakan bentuk kreativitas para pemuda di HST, khususnya dalam bidang olahraga dan terbuka untuk semua masyarakat.

“Pada dasarnya, Balai Rakjat Creative Hub ini ada untuk memberikan wadah bagi para pemuda di HST untuk berkreativitas, termasuk dalam pelaksanaan kegiatan ini,” jelasnya.

Disamping itu, Kata Rizqan, ada berbagai kegiatan lainnya juga yang diwadahi Balai Rakjat ini. Diantaranya, Tari, Lukis, Satra Puisi, Musik Tradisional, Gamelan, Piolin, English Club, Public Speaking, Cooding, Modeling dan lain-lain.

Rizqan juga mengatakan, adanya wadah dan berbagai kegiatan ini juga tidak lepas dari dukungan Pemerintah Daerah (Pemda) yang memfasilitasi tempat dan berbagai fasilitas di dalamnya, serta dibawah binaan Sekda HST, H Muh Yani.

“Berbagai kegiatan di Balai Rakjat gratis dan terbuka untuk umum. Bagi yang ingin belajar mengembangkan minat dan bakatnya silahkan bergabung,” imbuhnya

Sementara itu, Dandim 1002/HST Letkol Kav Gagang Prawardhana turut andil melepas sekaligus mengikuti Colour Run 7,8K. Bersama Wakapolres HST, Kompol Raindhard Maradona yang juga mensupport langsung kegiatan tersebut.

“Isilah keseharian kalian dengan hal-hal yang positif, jauhkan dari pergaulan bebas, narkoba dan miras, karena itu akan merusak diri sendiri dan tentunya akan membuat orang tua malu dengan pembuatan kalian,” pesan Dandim.

Lebih dari itu, Dandim pun memotivasi kepada para peserta untuk lebih giat lagi berolahraga dalam mencari jati diri sebagai generasi penerus bangsa.

“Tetap semangat, Songsong masa depan cerah dengan berolahraga,” tegas Dandim.

Editor


Komentar
Banner
Banner