Pemkab HSS

Ratusan Pelajar SMA Sukseskan Vaksinasi Boster di HSS

apahabar.com, KANDANGAN – Badan Intelijen Negara Daerah Kalimantan Selatan (BINDA Kalsel) bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten…

Featured-Image
Vaksinasi booster bagi pelajar jenjang sekolah menengah atas (SMA) di HSS. Foto-apahabar.com/Nuha

bakabar.com, KANDANGAN – Badan Intelijen Negara Daerah Kalimantan Selatan (BINDA Kalsel) bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Pemkab HSS) melaksanakan vaksinasi ketiga atau booster bagi pelajar jenjang SMA, Jumat (29/7).

Vaksinasi booster ini dipusatkan di SMAN 2 Kandangan, targetnya sekitar 250 pelajar yang tersebar di sembilan sekolah dari SMAN 1, 2, dan 3 Kandangan, SMAN 1 Angkinang, SMAN 1 Daha Utara, SMAN 1 Simpur, SMAN 1 Daha Barat, SMA Al Baladul Amin, dan SMA Ibnu Mas'ud.

Kepala BINDA Kalsel, Brigjen Pol Heri Armanto, melalui Koordinator Wilayah HSS Hartono bersama Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab HSS Kamidi serta para kepala sekolah meninjau langsung vaksinasi booster dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab HSS, Kamidi, mengatakan bahwa pemerintah daerah setiap hari terus bergerak melakukan percepatan vaksinasi, baik dosis pertama, kedua sampai ketiga dari target sasaran sebanyak 179.527 orang.

“Alhamdulillah dosis pertama sudah 96 persen, dosis kedua 76 persen dan dosis ketiga 20 persen,” katanya.

Kamidi mengungkapkan, Pemkab HSS mengapresiasi BINDA Kalsel yang terus mendukung percepatan vaksinasi dengan memberikan ketersediaan stok sampai ikut terlibat langsung dalam proses vaksinasi.

Rencananya, pemerintah daerah akan terus menjadwalkan pelaksanaan vaksinasi dosisi kedua sampai booster bagi pelajar yang belum divaksin.

Selanjutnya bagi pelayanan kesehatan dan warga untuk terus dilakukan vaksinasi baik dosis kedua dan booster.

“Meski di Kabupaten HSS sudah level I, protokol kesehatan harus terus diterapkan,” tandasnya.

Kepala BINDA Kalsel, Brigjen Pol Heri Armanto melalui Koordinator Wilayah Kabupaten HSS, Hartono, mengatakan percepatan vaksinasi booster ini upaya terbentuknya kekebalan komunal sebagai solusi untuk mengendalikan penularan virus Corona.

Pasalnya, masih ada beberapa orang yang belum bisa divaksin seperti anak usia di bawah 6 tahun, orang tua dengan penyakit bawaan serta orang-orang yang memiliki gangguan sistem imun.

“BIN berkomitmen mengatasi pandemi dengan gencar melaksanakan vaksinasi dan terus mengimbau masyarakat untuk tetap patuh prokes, menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat,” ungkapnya.

Sementara itu Kepsek SMAN 2 Kandangan, Sarjana menambahkan seluruh pelajar di sekolahnya sudah hampir 90 persen mendapatkan vaksinasi dosis kedua. Sedangkan yang telah mendapatkan booster diperkirakan sekitar seratus lebih.



Komentar
Banner
Banner