Hot Borneo

Ratusan Pelajar di Kapuas Akan Catat Rekor Muri Perkalian Terpanjang

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Ratusan pelajar di Kabupaten Kapuas, Kalteng, akan melakukan pencatatan rekor Muri kategori…

Featured-Image
Kepala Dinas Pendidikan Kapuas H Suwarno Muriyat bersama tim saat melakukan pengecekan lokasi pencatatan rekor Muri. Foto-apahabar.com/Irfansyah

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Ratusan pelajar di Kabupaten Kapuas, Kalteng, akan melakukan pencatatan rekor Muri kategori perkalian terpanjang di dunia.

Pencatatan rekor Muri itu pun digagas oleh Dinas Pendidikan Kapuas bekerja sama dengan Math Master Indonesia.

Kegiatan itu sendiri dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Kuala Kapuas ke-216 dan HUT Pemkab Kapuas ke-71 tahun 2022.

“Pencatatan rekor Muri akan dilakukan oleh 300 orang pelajar mulai dari jenjang PAUD, SD dan SMP,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kapuas, H Suwarno Muriyat di Kuala Kapuas, Minggu (20/3).

img

Foto: Istimewa

Suwarno bilang metode penghitungan matematika perkalian dalam pecatatan rekor Muri ini bukan dari belakang tapi dari depan.

“Secara khusus dua tahun lalu memang sudah dimulai pelatihan metode matematika itu oleh Math Master Jogjkarta di sekolah-sekolah. Sehingga tahun ini kita lakukan pencatatan rekor Muri,” ujarnya.

Kegiatan pencatatan rekor Muri itu sendiri rencananya akan berlangsung pada 24 Maret 2022 di kawasan GOR Panunjung Tarung Kuala Kapuas.Ditambahkan Suwarno pencatatan rekor Muri ini sebagai upaya Pemkab Kapuas untuk merubah paradigma bahwa matematika yang tadinya dikatakan sulit, namun ternyata mudah dan menyenangkan.

“Tadinya orang mengatakan matematika itu sulit dan tidak menyenangkan. Tetapi dengan adanya kegiatan ini berubah, ternyata matematika itu mudah dan menyenangkan,” pungkasnya.

Komentar
Banner
Banner