Kalteng

Ratusan Pegiat Olahraga di Kapuas Disuntik Vaksin

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Ratusan pegiat olahraga termasuk atlet di Kabupaten Kapuas, Kalteng, menjalani vaksinasi Covid-19…

Featured-Image
Para pegiat olahraga dan atlet di Kabupaten Kapuas saat menjalani vaksinasi covid-19. Foto-apahabar.com/Irfansyah

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Ratusan pegiat olahraga termasuk atlet di Kabupaten Kapuas, Kalteng, menjalani vaksinasi Covid-19 yang berlangsung di Gedung Olah Raga (GOR) Panunjung Tarung Jalan Maluku Kuala Kapuas, Kamis (1/7).

Kegiatan vaksinasi tersebut diselenggarakan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kapuas bekerja sama dengan Kodim 1011/Kuala Kapuas sebagai salah satu upaya memutus mata rantai penularan Covid-19 di kalangan penyuka olahraga.

Ketua KONI Kapuas, H Saferaniansyah, mengatakan vaksin Covid-19 yang disediakan oleh Dinas Kesehatan Kapuas dalam kegiatan vaksinasi massal tersebut berjumlah 400 dosis untuk 400 orang.

"Sementara jumlah peserta penerima vaksin dari keluarga besar KONI berjumlah 250 orang dan selebihnya untuk masyarakat sekitar," katanya.

Atas nama pemangku kebijakan olahraga di Kapuas, H Saferaniansyah pun mengucapkan terima kasih terkhusus kepada seluruh jajaran Kodim 1011/Klk dan Dinas Kesehatan Kapuas yang telah membantu dalam pelaksanaan vaksinasi bagi para pegiat dan atlet olahraga setempat.

"Saya juga berharap bahwa ini bukan yang terakhir dan apabila ada program yang sama KONI siap mendukung jika diperlukan. Saya pun ingin menyampaikan kepada masyarakat mohon bersabar karena vaksin akan terus berjalan di Kabupaten Kapuas," ujarnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 1011/Kuala Kapuas, Letkol Inf Ary Bayu Saputro yang diwakili Pasi Ops Kapten Yulius mengatakan, vaksinasi ini hanyalah awal dalam pencegahan panularan Covid-19.

“Kita tahu semua saat ini tren kasus Covid-19 sedang meningkat baik itu ditempat kita mapun dipulau Jawa khususnya, oleh karena itu patut kita antisipasi," pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner