Kalteng

Ratusan Pasien Covid-19 Isolasi Mandiri, Simak Pesan Kadinkes Kapuas

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Jumlah warga Kabupaten Kapuas, Kalteng, yang terpapar Covid-19 terus bertambah. Saat ini…

Featured-Image
Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti bersama Dandim, Sekda Kapuas dan Kadinkes Kapuas Apendi saat menyambangi warga yang melaksanakan isolasi mandiri. Foto-apahabar.com/Irfan

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Jumlah warga Kabupaten Kapuas, Kalteng, yang terpapar Covid-19 terus bertambah. Saat ini ada 169 orang yang masih dalam perawatan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas, Apendi, mengatakan ratusan warga yang terpapar Covid-19 tersebut ada yang dirawat di rumah sakit, rumah karantina NSD dan isolasi mandiri.

“Bagi pasien yang bergejala berat itu kita rawat di rumah sakit dan apabila gejala ringan kita rawat di rumah karantina NSD. Apabila tanpa gejala isolasi mandiri di rumah saja,” kata Apendi di Kuala Kapuas, Jumat (12/3).

Namun menurut Apendi, pasien yang isolasi mandiri harus benar-benar ketat pengawasannya oleh RT, lurah setempat bekerja sama dengan pihak aparat kepolisian dan lainnya.

“Sekaligus untuk mendukung PPKM yang sedang kita galakan dan kampanyekan untuk membatasi perkembangan Covid-19 agar tidak semakin meningkat,” ujarnya.

Adapun jumlah warga Kapuas saat ini yang melaksanakan isolasi mandiri diperkirakan Apendi mencapai 120 orang.

“Yang melaksanakan isolasi mandiri ada sekitar 120 orang lah. Selebihnya ada yang dirawat di rumah sakit maupun di rumah karantina NSD,” ucap Apendi.

Kepala Dinas Kesehatan Kapuas ini pun, berpesan kepada pasien Covid-19 yang melaksanakan isolasi mandiri di rumah agar mematuhi aturan tentang isolasi mandiri.

“Karena pasien Covid-19 yang isolasi mandiri di rumah ini cukup banyak jumlahnya dan tanpa gejala, kami berpesan agar patuhi ketentuan isolasi mandiri,” pungkas Apendi.



Komentar
Banner
Banner