Kalteng

Ratusan Paket Bantuan Bapok untuk Warga Isoman di Kapuas Disalurkan

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas, Kalteng, memberikan bantuan bagi ratusan warga yang melakukan…

Featured-Image
Tim Satgas Kelurahan Selat Utara, Kabupaten Kapuas menyerahkan bantuan bahan pokok untuk warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman). Foto: Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas, Kalteng, memberikan bantuan bagi ratusan warga yang melakukan isolasi mandiri (isoman) di rumah karena terpapar Covid-19.

Kepala Dinas Sosial Kapuas, Budi Kurniawan, mengatakan sejauh ini ada sebanyak 250 paket bantuan bahan pokok (bapok) yang telah disalurkan kepada warga.

“Sampai Sabtu tanggal 7 kemarin ada 250 paket bantuan yang sudah kami salurkan yaitu berupa beras 5 Kg, mie instant 1 dos, gula, dan teh,” katanya kepada bakabar.com, Minggu (8/8).

Budi Kurniawan bilang, bantuan bapok tersebut bersumber dari APBD Kabupaten Kapuas. Adapun mekanisme penyalurannya melalui satgas kecamatan selanjutnya ke satgas kelurahan dan diteruskan ke warga isoman.

“Bantuan itu mungkin tidak seberapa, tapi ini bentuk perhatian dan kepedulian Pemkab Kapuas bagi warga yang isoman sehingga diharapkan warga yang isoman betul-betul dapat menerapkan prokes selama masa karantina,” ujarnya.

Mantan Camat Bataguh itu pun berharap agar satgas PPKM khususnya di tingkat desa juga berperan aktif membantu warganya yang isoman melalui dana desa.

Karena menurut Budi Kurniawan, salah satu kegiatan yang bisa dibantu oleh pemerintah desa selama pandemi ini adalah membantu warganya yang menjalani isolasi mandiri.

“Sedangkan untuk Satgas PPKM kelurahan kami harapkan agar senantiasa membantu mengawasi dan memfasilitasi kebutuhan-kebutuhan lain bagi warganya yang sedang Isoman dan membangun kepedulian bersama,” pungkas Budi.



Komentar
Banner
Banner