Kalteng

Ratusan Guru di Selat Kapuas Kembali Disuntik Vaksin Covid-19

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Ratusan guru di wilayah Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Kalteng, kembali disuntik vaksin…

Featured-Image
Salah satu guru di Kecamatan Selat, Kapuas saat disuntik vaksin Covid-19. Foto: apahabar.com/Irfansyah

bakabar.com, KUALA KAPUASRatusan guru di wilayah Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Kalteng, kembali disuntik vaksin Covid-19, Sabtu (3/4/2021).

Vaksinasi kali ini merupakan vaksin dosis ke 2 yang diberikan kepada para tenaga pendidik tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan Kapuas Suwarno Muriyat menyebutkan jumlah guru di Kecamatan Selat yang disuntik vaksin sebanyak 658 orang.

Sedangkan sisanya sekitar 300 orang guru, vaksinasi akan diberikan pada kesempatan berikutnya.

“Karena ketersediaan vaksin terbatas, sehingga vaksinasi dilakukan bertahap. Jadi, bagi guru yang belum divaksin harap bersabar,” ujarnya.

Mantan Kepala Dinas Kominfo Kapuas ini, berharap dengan adanya vaksinasi ini para guru bisa lebih siap dalam pembelajaran tatap muka.

“Paling tidak pada pelaksanaan ujian akhir semester yang nantinya akan diujicobakan. Kepada guru yang sudah divaksin agar tetap menjaga protokol kesehatan,” harap Suwarno Muriyat.

Sementara itu, Kepala Bidang P3TM Dinas Kesehatan Kapuas, dr Tri Setya Utami mengatakan, vaksinasi terhadap para guru akan dilakukan secara bertahap karena disesuaikan dengan ketersediaan vaksin.

“Jadi, bagi guru yang belum divaksin harap bersabar, karena kami (Dinkes Kapuas) sendiri bergantung dengan ketersediaan vaksin yang diberikan pemerintah pusat melalui pemerintah provinsi,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner