Hot Borneo

Ratusan Bakal Calon Kades di Kapuas Periksa Kesehatan

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Ratusan bakal calon kepala desa di Kabupaten Kapuas, Kalteng, menjalani pemeriksaan kesehatan…

Featured-Image
Ratusan bakal calon kepala desa di Kabupaten Kapuas, Kalteng, menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD dr Soemarno Sostroatmodjo Kuala Kapuas. Foto: Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Ratusan bakal calon kepala desa di Kabupaten Kapuas, Kalteng, menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD dr Soemarno Sostroatmodjo Kuala Kapuas.

Pemeriksaan kesehatan dilakukan di unit rawat inap RSUD Kapuas sesuai jadwal pendaftaran bakal calon Kades yaitu sejak 16 April 2022.

Kepala Sub Bagian Rekam Medik dan Pelaporan RSUD Kapuas, Nurdiana, mengatakan sampai saat ini jumlah pendaftar bakal calon Kades yang melakukan pemeriksaan kesehatan berjumlah hampir 500 orang.

Adapun jenis pemeriksaan kesehatan yang dilakukan antara lain pemeriksaan fisik, meliputi pemeriksaan EKG, radiologi, buta warna, berat badan dan tinggi badan.

“Termasuk juga konsultasi dokter dan perawat,” kata Nurdiana di Kuala Kapuas, Selasa (26/4).

Sedangkan pemeriksaan laboratorium meliputi pemeriksaan darah lengkap, kreatinin, SGPT, SGOT, HbsAg, urine lengkap, dan tes Narkoba.

“Selanjutnya juga ada pemeriksaan kesehatan jiwa meliputi tes MMPI dan wawancara kesehatan jiwa dan Narkoba,” beber Nurdiana.

Berdasarkan daftar pemeriksaan kesehatan tersebut, diharapkan nantinya hasil dari pemeriksaan kesehatan bakal calon Kades menghasilkan kepala desa pilihan dengan kesehatan fisik yang prima.

“Serta memiliki kesehatan jiwa yang baik dan tentunya bebas dari narkotika dan obat-obatan atau Narkoba,” pungkas Nurdiana.

Komentar
Banner
Banner