Sport

Ratusan Atlet Tanah Bumbu Akan Berlaga di Porprov Kalsel

Sebanyak 445 atlet olahraga Kabupaten Tanah Bumbu akan berlaga di Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan (Porprov Kalsel).

Featured-Image
Pelepasan kontingen atlet Kabupaten Tanah Bumbu. Foto-apahabar.com/Syahriadi

bakabar.com, BATULICIN - Sebanyak 445 atlet olahraga Kabupaten Tanah Bumbu akan berlaga di Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan (Porprov Kalsel).

Ratusan atlet Bumi Bersujud itu akan bertanding di 34 cabang olahraga di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) sebagai tuan rumah Porprov XI Kalsel Tahun 2022.

Kontingen atlet secara resmi dilepas Bupati HM Zairullah Azhar yang diwakili Asisten Administrasi Umum Andi Aminuddin di halaman Kantor Bupati, Jumat (28/10).

Pelepasan ditandai dengan penyerahan komitmen perlindungan program BPJS Ketenagakerjaan bagi atlet dan ofsial kontingen Tanah Bumbu yang berlaga di Porprov Kalsel tersebut.

Bupati berpesan kepada para atlet dan ofisial agar menjaga nama baik Kabupaten Tanah Bumbu dalam gelaran Porprov tersebut.

“Raihlah prestasi dan junjung tinggi sportifitas dalam pertandingan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Tanah Bumbu, Sukandar, mengatakan jumlah kontingen Tanaha Bumbu sebanyak 611 orang terdiri dari 445 Atlet, 64 pelatih, 75 ofisial, 25 panitia, dan 11 tenaga medis.

Diketahui pelaksanaan Porprov di HSS akan dimulai pada 3 hingga 15 November 2022. dan Pembukaan Porprov dilaksanakan 5 November 2022 malam. 

Editor
Komentar
Banner
Banner