Sport

Finis Ketujuh di Porprov Kalsel XI, Tanah Bumbu Capai Target

Kontingen Kabupaten Tanah Bumbu menempati posisi ketujuh dalam hasil akhir perolehan medali Porprov Kalsel XI di Hulu Sungai Selatan.

Featured-Image
Skuat sepakbola Tanah Bumbu merayakan keberhasilan meraih emas di Porprov XI Kalsel. Foto: KONI Tanbu

bakabar.com, BATULICIN - Finis ketujuh dalam klasemen perolehan medali, Tanah Bumbu (Tanbu) berhasil mencapai target yang dicanangkan di Porprov XI Kalimantan Selatan 2022.

Dalam klasemen akhir perolehan medali yang dirilis, Minggu (13/11), Tanbu mengumpulkan total 114 medali  dengan rincian 29 emas, 23 perak dan 62 perunggu.

"Alhamdulillah Tanbu menempati peringkat ketujuh dengan total 114 medali, setelah keterbatasan persiapan dan beberapa kendala teknis," ungkap Plt Ketua KONI Tanbu, Aly Perdana Paratai, kepada bakabar.com.

"Itu merupakan hasil kerja keras atlet, pelatih, ofisial, pemerintah daerah, dan semua yang terlibat.  Berkat sinergi semua pihak, target tidak keluar dari jajaran delapan besar terpenuhi," tuturnya. 

Baca Juga: Ukir Sejarah, Hulu Sungai Selatan Juara Umum Porprov XI Kalsel 2022

Baca Juga: Akhiri Rangkaian Pertandingan Porprov XI Kalsel, Batola Gagal Tambah Emas

Memang dibandingkan Porprov 2017 di Tabalong, posisi Tanbu jauh merosot. Sebelumnya mereka menempati peringkat keempat atau melorot tiga peringkat di Porprov 2022.

Namun demikian, penurunan tersebut tidak sedrastis kabupaten/kota lain. Tabalong, misalnya. Setelah menduduki peringkat ketiga di Porprov 2017, mereka malah merosot hingga mendekati juru kunci dari 13 daerah peserta.

"Dengan berbagai kendala selama persiapan dan pertandingan, atlet Tanah Bumbu masih mampu bersaing di Porprov 2022. Pun kami hanya turun tiga peringkat dari Porprov sebelumnya," tukas Aly Perdana.

Lantas untuk menghadapi Porprov berikutnya, KONI Tanbu sudah memiliki berbagai program, baik jangka pendek, menengah, hingga panjang, serta tetap memberdayakan atlet binaan sendiri.

"Hal yang tidak kalah penting adalah dukungan dari pemerintah daerah, sehingga kami dapat menjalankan program dan pembinaan atlet tersebut," timpal H Darwis, Wakil Ketua KONI Tanbu.

Editor
Komentar
Banner
Banner