Hot Borneo

Biliar Tambah Koleksi Medali Tanbu di Porprov Kalsel XI

Kontingan Kabupaten Tanah Bumbu terus menambah perbendaharaan medali di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Selatan XI 2022 di Hulu Sungai Selatan.

Featured-Image
Atlet biliar Tanah Bumbu saat menerima medali. Foto-Koni Tanbu for apahabar.com.

bakabar.com, KANDANGAN – Kontingan Kabupaten Tanah Bumbu terus menambah perbendaharaan medali di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Selatan XI Tahun 2022 di Hulu Sungai Selatan (HSS).

Update pada Jumat (11/11) pukul 08.55 Wita, Kontingen Tanah Bumbu berhasil mengumpulkan sebanyak 86 medali.

Jumlah ini bertambah dari hari sebelumnya yang hanya mengumpulkan 60 medali. Cabang olahraga yang menambahkan medali di antaranya biliar, panjat dinding, pencak silat, dan atletik.

"Update perolehan medali pada Jumat 11 November 2022 pukul 08.55 Wita, sementara Kontingen Tanbu berhasil mengumpulkan sebanyak 86 medali,” ungkap Wakil Ketua Umum KONI Tanah Bumbu, H Darwis.

H Darwis mengatakan perolehan 86 medali yang diraih Kabupaten Tanah Bumbu terdiri dari 24 emas, 16 perak, dan 46 perunggu.

Untuk 24 medali emas diperoleh dari cabang olahraga karate sebanyak 5 emas, biliar 4 emas, muaythai 2 emas, panahan 2 emas, dan sepak takraw 2 emas. Kemudian angkat berat atletik, arung jeram, binaraga, catur, dancesport, pentanque, panjat dinding, dan pencak silat masing-masing 1 emas.

Sementara untuk 16 medali perak diraih pada cabang olahraga karate 3 perak, biliar 2 perak, dancesport 2 perak, dan panahan 2 perak. Selanjutnya angkat berat, arung jeram, binaraga, kempo, muaythai, sepak takraw, dan tinju masing-masing 1 perak.

Kemudian untuk 46 medali perunggu diraih cabang olahraga karate sebanyak 13 perunggu, muaythai 6 perunggu, anggar 5 perunggu, dan sepak takraw 4 perunggu, angkat berat 3 perunggu, arung jeram 3 perunggu, dan binaraga 2 perunggu. 

Selanjutnya cabang olahraga baseball, biliar, dancesport, kempo, panahan, pentanque, pencak silat, senam, tenis meja, dan tinju masing-masing 1 perunggu.

H Darwis berharap perolehan medali yang diraih kontingen Tanah Bumbu dapat terus bertambah dalam sisa pertandingan selanjutnya.

“Mohon doanya, agar perolehan medali Kabupaten Tanah Bumbu terus bertambah,” pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner