Sepak bola nasional

Ranking FIFA Rendah, Kenya Tolak Laga Uji Coba Lawan Timnas Indonesia

Federasi Sepak Bola Kenya, FKF menolak ajakan PSSI untuk melakukan laga uji coba guna menuntaskan kewajiban FIFA Matchday 2023.

Featured-Image
Timnas Indonesia harus menjalani FIFA Matchday Maret 2023. (Foto: dok. pssi)

bakabar.com, JAKARTA - Federasi Sepak Bola Kenya, FKF menolak ajakan PSSI untuk melakukan laga uji coba guna menuntaskan kewajiban FIFA Matchday 2023.

Padahal PSSI dikabarkan akan menanggung seluruh biaya akomodasi tim nasional Kenya mulai dari mulai dari transportasi hingga penginapan selama di Jakarta.

Penolakan tersebut dilakukan oleh FKF karena peringkat Indonesia dalam ranking FIFA yang menurut mereka terlalu rendah.

Berdasarkan informasi di laman resmi FIFA, Indonesia kini berada di peringkat ke-151, sementara Kenya menduduki posisi 100.

Baca Juga: Mason Mount Jadi Target Baru Manchester United Untuk Temani Harry Kane

Penolakan ini harus ditindaklajuti segera oleh PSSI untuk mencari negara lain yang bersedia untuk menjalani laga uji coba dengan timnas.

Pertandingan persahabatan dengan negara yang memiliki peringkat lebih tinggi diperlukan oleh Timnas Indonesia dalam rangkaian FIFA Matchday dengan tujuan untuk memperbaiki posisi.

Jadwal FIFA Matchday yang harus dilakoni oleh skuat Garuda periode Maret 2023 akan berlangsung pada 20 hingga 28 Maret mendatang.

Sebelumnya, Indonesia juga mendapat penolakan dari dua negara lainnya, yaitu Bolivian dan Tajikistan.

Timnas Indonesia direncanakan akan menjalani dua laga dalam gelaran FIFA Matchday Maret 2023, salah satunya dengan menghadapi negara Burundi, yang juga menjadi lawan Kenya, meski Burundi berada di peringkat 141 dalam daftar ranking FIFA.

Editor
Komentar
Banner
Banner