News

Ramai Soal Isu Reshuffle Kabinet Jokowi, Muhammadiyah: Asal Pemerintah Semakin Baik

Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir tak mempersoalkan bila pemerintahan Joko Widodo melakukan reshuffle dilakukan untuk memperbaiki kinerja kab

Featured-Image
Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir minta PAN jadi partai modern di era revolusi industri 4.0. Foto-net

bakabar.com, JAKARTA - Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir tak mempersoalkan bila pemerintahan Joko Widodo melakukan reshuffle dilakukan untuk memperbaiki kinerja kabinet.

"Kalau itu terjadi kami berharap jalannya pemerintahan semakin baik, profesional, serta mampu menjalankan tugas untuk kepentingan rakyat, kepentingan bangsa, dan negara. Itu saja poinnya," kata Haedar seperti dilansir Antara, Kamis (29/12).

Baca Juga: Haedar Nashir dan Abdul Mu’ti Saling Lempar Pujian, Usai Terpilih Kembali Memimpin PP Muhammadiyah

Haedar menegaskan sebagai organisasi kemasyarakatan, Muhammadiyah tidak akan terkait lebih jauh mengenai persoalan tersebut.

Karena itu, mengenai perombakan kabinet ia menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden Joko Widodo.

"Muhammadiyah sebagai ormas tidak terkait dengan proses politik yang bersifat praktis," ujar dia.

Haedar menegaskan bahwa secara prosedural proses demokrasi di Indonesia sudah cukup baik.

Baca Juga: Sah! Duet Haedar Nashir-Abdul Mu’ti Kembali Menahkodai PP Muhammadiyah

Karena itu, ia berharap Pemilu 2024 menjadi komitmen bersama pemerintah, kekuatan politik, dan masyarakat sehingga dapat terlaksana secara terjadwal.

Pernyataan spekulatif berkaitan dengan pelaksanaan pemilu, menurut dia, harus segera diakhiri.

"Semua itu agar kita bisa mengawal proses pemilu jurdil dan memastikan bahwa rakyat dapat melaksanakan proses demokrasi secara gembira, bersaudara, dan menghasilkan pilihan-pilihan terbaik untuk kepentingan bangsa," ujar dia.

Editor


Komentar
Banner
Banner