Bisnis

Ramah Anak, Ancol Tempat Liburan Favorit Pelancong

Memasuki masa liburan akhir 2022, Ancol rupanya masih menjadi pilihan bagi para wisatawan lokal untuk menghabiskan waktu liburan. 

Featured-Image
Para orang tua sedang mengawasi anaknya bermain di Pantai Ancol Jakarta Utara, Rabu (28/12). Foto: apahabar.com/Thomas.

bakabar.com, JAKARTA- Memasuki masa liburan akhir 2022, Ancol masih menjadi pilihan favorit bagi para wisatawan lokal untuk menikmati waktu santainya. 

Wisatawan asal Palembang Desi memilih Ancol karena memiliki banyak wahana permainan yang dapat dinikmati anaknya. 

"Banyak permainannya. Memang jadi tempat wisata yang khusus untuk anak juga kan," ucap Desi kepada bakabar.com di Pantai Ancol Jakarta Utara, Rabu (28/12). 

Ia juga mengaku puas dengan fasilitas dan pelayanan yang diberikan oleh pihak Ancol selama 3 kali kunjungan. 

"Tempatnya cukup nyaman ya, dan untuk fasilitas juga bagus," ujarnya.

Dengan menggunakan tiket 6 bulan pass e-card, Desi dapat menikmati semua wahana yang berada di kawasan Ancol dengan harga Rp295.000.

"Kalau tiket yang sekali masuk itu kan sekitar Rp350.000. kemahalan. Mending yang promo 6 bulan ini," ungkapnya. 

Wisatawan Asal Lampung Andy mengungkapkan Ancol tempat yang ramah anak yang membuat dirinya memilih Ancol dibandingkan tempat wisata lain. 

"Artinya kan memang di tempat ini untuk keluarga. Sedangkan tempat lain seperti puncak itu belum tentu anak suka," tutur Andy. 

Menggunakan promo tiket dufan yaitu 2 hari bisa menikmati semua wahana, Andy merasa harga sebesar Rp280.000 cukup memuaskan untuk pengunjung. 

"Tempatnya bagus, pelayanan juga ramah, dapat memberikan rasa aman. Sehingga harga ini jadi termasuk terjangkau," papar Andy. 

Di luar semua hal yang positif, Ayah dari dua orang anak itu memberikan saran kepada pengelola Ancol.

Ia berharap pihak Ancol khususnya Dufan bisa ikut memikirkan cara untuk mengelola sistem antrian di tengah meningkatnya jumlah pengunjung. 

"Di Dufan masih terkadang orang berebut untuk naik wahana, kalau bisa 1 wahana dibagi jadi 2 antrian jadi lebih mempersingkat antrian," ujar Andy. 

Editor


Komentar
Banner
Banner