Asian Games 2022

Ramadhan Sananta Batal Bermain, Pelatih Timnas Indonesia U-24 Buka Suara

Penyerang Ramadhan Sananta batal membela timnas Indonesia U-24 saat berjuang di cabang olahraga (cabor) sepak bola Asian Games 2022.

Featured-Image
Indra Sjafri pimpin pemusatan latihan (TC) Timnas U-22 untuk persiapan SEA Games 2023 (Foto: apahabar.com/Farhan)

bakabar.com, JAKARTA – Penyerang Ramadhan Sananta batal membela timnas Indonesia U-24 saat berjuang di cabang olahraga (cabor) sepak bola Asian Games 2022.

Menanggapi hal itu, pelatih timnas Indonesia U-24 Indra Sjafri angkat bicara terkait dengan polemik batalnya Ramadhan Sananta tampil di ajang multi event terbesar Asia tersebut.

Padahal, pelatih berusia 60 tahun itu sudah sepakat dengan beberapa klub terkait dengan pelepasan pemain untuk mengikuti turnamen Asian Games 2023.

“Dari hasil diskusi dan komitmen saya dengan klub, salah satunya Persis Solo setuju memberikan pemain untuk memperkuat Timnas di Asian Games,” ujar Indra dalam keterangannya yang diterima bakabar.com, Senin (18/9).

Baca Juga: Targetkan Medali, Timnas Voli Indonesia Fokus Hadapi Asian Games 2022

Di samping itu, ia juga menjelaskan telah memiliki komitmen bersama dengan Manajer klub Persis Solo untuk melepas Ramadhan Sananta ke timnas Indonesia U-24.

Sebab, Indra menambahkan dirinya hanya memanggil satu pemain saja dari klub Persis Solo yakni Ramadhan Sananta untuk dapat membela skuat Garuda Muda di ajang Asian Games 2022.

“Atas izin Persis Solo dan komitmen Mas Chairul (Manajer Persis) setuju bergabung dengan permintaan main dulu lawan PSIS Semarang tanggal 16 September, dan kita setuju dan sepakat berangkat menyusul ke China tanggal 18. Untuk Persis Solo kita panggil hanya satu pemain yaitu Ramadhan Sananta,” ucapnya.

Akan tetapi, Indra Sjafri mengaku kaget dengan keputusan Persis Solo yang tak mengizinkan Ramadhan Sananta bergabung dengan timnas Indonesia U-24.

Baca Juga: Targetkan Medali, Timnas Voli Indonesia Fokus Hadapi Asian Games 2022

“Tapi tiba-tiba Sananta tidak dibolehkan berangkat ke China, padahal ID Card sudah diterbitkan panitia Asian Games,” jelasnya.

Kendati demikian, pelatih asal Sumatera Barat itu tak ambil pusing terkait dengan batalnya Sananta bergabung. Ia menegaskan hanya akan fokus terhadap anak asuhnya yang telah berada di Hangzhou, China.

“Semua dinamika yang terjadi di dalam negeri biarlah menjadi masalah internal kita. Sekarang saya dan tim akan fokus menghadapi Asian Games dengan semua pemain yang ada di sini,” pungkasnya.

Baca Juga: Ambisi Tim Akuatik Indonesia Akhiri Paceklik Medali di Asian Games

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-24 akan memulai perjalanannya di kompetisi Asian Games 2022 yang akan dimulai pada Selasa (19/8) besok.

Adapun, skuat Garuda Muda yang tergabung di Grup F babak penyisihan akan mengawali laga perdana dengan menghadapi timnas Kirgistan.

Editor


Komentar
Banner
Banner