Pemilu 2024

Rakernas PDIP Digelar Tertutup Demi Rumuskan Pemenangan Pemilu

Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto menyebut gelaran Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III akan digelar secara tertutup

Featured-Image
Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto saat membeberkan rencana pelaksanaan Rakernas III PDIP. (Foto: apahabar.com/Aditama)

bakabar.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto menyebut gelaran Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III akan digelar secara tertutup untuk membahas strategi pemenangan Pemilu 2024.

Rakernas akan dihelat pada 6-8 Juni 2023 dengan mengusung tema 'Fakir Miskin dan Anak Terlantar dipelihara oleh Negara'.

"Pembukaan Rakernas akan dihadiri oleh Bapak Presiden Jokowi. Di dalam pidato politik, Ibu Megawati Soekarnoputri dan juga sambutan dan arahan dari Presiden Jokowi dengan mohon maaf nanti akan tertutup," kata Hasto di kantor DPP PDIP, Senin (5/6).

Baca Juga: 2 Menteri NasDem 'Dibidik' dalam Kasus Hukum, PDIP: Kami Tidak Tahu

Hasto menambahkan nantinya seluruh elemen partai akan disatukan suaranya untuk memenangkan Ganjar sesuai strategi dan visi-misi yang disiapkan.

"Di dalam Rakernas ini, aspek-aspek pemerintahan ke depan, agenda strategisnya, visi-misinya, aspek-aspek pemenangan pemilu, dan kemudian ideologi keberpihakan terhadap wong cilik itu akan dibahas secara khusus," jelasnya.

Lebih lanjut, rakernas tersebut akan dihadiri para pengurus pusat dan daerah PDIP, kepala daerah dari PDIP, dan pimpinan fraksi PDIP di seluruh komisi di DPR RI.

Baca Juga: Bertemu Cak Imin, Hasto Agendakan Pertemuan Resmi PDIP-PKB

"Kami ingin nafas kepemimpinan Pak Ganjar selaras seperti sebelumnya saat Bung Karno, Bu Megawati dan Pak Jokowi memimpin," pungkasnya.

Nantinya, hasil rekomendasi-rekomendasi Rakernas III PDIP akan diumumkan pada publik pada Kamis (8/6) sore.

Editor


Komentar
Banner
Banner