Rakernas Apkasi 2023

Rakernas Apkasi: Airlangga Minta Seluruh Bupati Siaga Hadapi El-Nino

Oleh karena itu saya ingatkan kepada seluruh Bupati bahwa ada tantangan ke depan yang harus kita hadapi bersama, dalam menghadapi el- Nino atau kekeringan

Featured-Image
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, saat menghadiri Rakernas Asosiasi Pemeritnahan Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) di ICE BSD, Tangerang, Kamis (20/7). Foto: apahabar.com/Rizky Dewantara

bakabar.com, TANGERANG - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto mengingatkan kepada seluruh bupati di Indonesia untuk siap menghadapi el-nino atau kekeringan.

Hal tersebut di sampaikan Airlangga saat menghadiri Rakernas Asosiasi Pemeritnahan Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) di ICE BSD, Tangerang.

"Oleh karena itu saya ingatkan kepada seluruh Bupati bahwa ada tantangan ke depan yang harus kita hadapi bersama, dalam menghadapi el-Nino atau kekeringan," ujar Airlangga kepada wartawan di ICE BSD, Tangerang, Kamis,  (20/7).

Baca Juga: Ma'ruf Amin Buka Rakernas Apkasi dan Pameran AEO di Tangerang

Dalam menghadapi kondisi tersebut pihaknya menginstruksikan agar semua daerah untuk menjaga kestabilan pangan. Hal tersebut penting dilakukan saat menghadapi kekeringan.

"Yang perlu dijaga adalah pangan. Jika itu bisa dijaga kita bisa melewati El-Nino dengan aman," ujarnya.

Ia menambahkan, untuk saat ini pihaknya juga meminta kepada pemerintah daerah untuk mendorong tingkat kemiskinan ekstrem agar mendekati angka nol pada 2024.

"Jadi kalau pertumbuhan tinggi tingkat inflasinya relatif lebih tinggi dari nasional, namun angka kemiskinan juga. Tentu pertumbuhan ini juga berimplikasi kepada masyarakat," tutup dia.

Editor


Komentar
Banner
Banner