Kalteng

Raison Jabat Plt Kepala Disdagperinkop Kapuas Gantikan Batu Panahan

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Jabatan pelaksana tugas Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan UKM (Disdagperinkop dan…

Featured-Image
Serah terima jabatan Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan UKM Kabupaten Kapuas. Foto-Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS - Jabatan pelaksana tugas Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan UKM (Disdagperinkop dan UKM) Kabupaten Kapuas, Kalteng, kini dipercayakan kepada Raison, Selasa (3/8).

Raison yang juga merupakan Kepala Dinas Tenaga Kerja Kapuas ditunjuk sebagai Plt Kadisdagperinkop dan UKM Kapuas menggantikan Batu Panahan yang telah purna tugas.

Sekretaris Daerah Kapuas Septedy mengharapkan kepada Raison agar mampu memetakan dengan detail dan memanfaatkan peluang dari 3 kementerian, perindustrian, perdagangan dan Kementerian Koperasi dan UKM.

“Sehingga sumber-sumber pendapatan dan belanja tidak semata-mata dari APBD Kabupaten namun juga dari pemerintah pusat dan provinsi,” katanya usai memimpin serah terima jabatan Plt Kepala Disdagperinkop dan UMK Kapuas.

Di sisi lain, Sekda Kapuas juga mengharapkan agar Raison dapat lebih melihat lagi ruang untuk mempromosikan hal-hal seperti salah satunya kerajinan tangan.

“Saya harapkan pula Plt yang baru dapat kreatif dan inovatif menata ruang dan intensif melakukan promosi sehingga mendapat daya tarik bagi masyarakat untuk datang dan membeli produk local yang ditawarkan," ujar Septedy.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Kapuas, Aswan menjelaskan, ditunjuknya Raison sebagai pelaksana tugas dikarenakan adanya kekosongan pejabat pimpinan tinggi pratama pada Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan UKM Kabupaten Kapuas.

"Jadi Plt yang baru Raison disamping jabatan pokok sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja juga sebagai Plt Kepala Disdagperinkop Kapuas sampai dengan telah diangkatnya pejabat defenitive," pungkas Aswan.



Komentar
Banner
Banner