Sport

Raih Emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia/Apriyani Diguyur Bonus Uang Hingga Sapi

apahabar.com, JAKARTA – Bonus berlimpah menunggu Greysia Polii/Apriyani Rahayu, setelah meraih emas bulutangkis ganda putri di…

Featured-Image
Sukses meraih satu-satunya emas untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii/Apriyani Rahayu ditunggu sederet bonus. Foto: Okezone

bakabar.com, JAKARTA – Bonus berlimpah menunggu Greysia Polii/Apriyani Rahayu, setelah meraih emas bulutangkis ganda putri di Olimpiade Tokyo 2020.

Greysia/Apriyani memenangi pertandingan bulutangkis ganda putri, setelah menumbangkan wakil China, Chen Qing Chen/Jia Yifan, dengan skor 21-19 dan 21-15, Senin (2/8).

Medali emas ini sekaligus catatan sejarah, karena menjadi pencapaian perdana Indonesia, sejak ganda putri dipertandingkan di Olimpiade Barcelona 1992.

Pun keberhasilan Greysia/Apriyani begitu berarti untuk Indonesia, mengingat peluang meraih emas dari ganda putra dan tunggal putra kandas di semifinal.

Indonesia juga berhasil menjaga tradisi emas Olimpiade dari bulutangkis, sekaligus memberikan kado untuk HUT Kemerdekaan RI.

Keberhasilan itu sekaligus membuat Greysia/Apriyani banjir bonus. Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), akan mengucurkan bonus uang sebesar Rp 5 miliar.

“Meraih prestasi itu tak mudah. Perunggu atau perak saja sulit, apalagi emas,” cetus Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Kemenpora, Chandra Bhakti, seperti dilansir BolaSport.

“Makanya bonus tak akan lepas dari nilai Rp5 miliar. Bahkan biasanya diberikan sebelum keringat atlet kering,” imbuhnya.

Kemudian salah satu paltform layanan on demand, Grab, menambahkan bonus Rp1 miliar lagi kepada Greysia/Apriyani.

Pengusaha transportasi dari Malang, Gilang Widya Pramana, juga menyediakan bonus masing-masing Rp500 juta.

Bonus-bonus tersebut belum termasuk apresiasi kepada Greysia/Apriyani dari pemerintah daerah masing-masing.

Pemkot Tomohon sudah menyediakan sebidang tanah kepada Greysia Polii. Demikian pula Apriyani Rahayu dari Pemkab Konawe.

Pun Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa, merogoh kantong sendiri untuk memberi hadiah 5 ekor sapi kepada Apriyani Rahayu.

PP Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) tak ketinggalan memberikan bonus. Sudah disiapkan unit rumah kepada Greysia/Apriyani di kawasan elite Pantai Indah Kapuk.

Selain berupa barang, juga terdapat paket wisata ke lima destinasi super prioritas yang disiapkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

Bahkan sejumlah menteri berkolaborasi agar mengucurkan dana pribadi sebagai bonus untuk Greysia/Apriyani.



Komentar
Banner
Banner