Olahraga

Putaran Pembuka Kejurnas Sprint Rally 2024, Pereli Kalsel Kuasai Podium Teratas

Persaingan dua pereli Kalimantan Selatan langsung alot di putaran pembuka Kejurnas Sprint Rally 2024 di Sirkuit Perancak, Desa Perancak, Kecamatan Jembrana, Bal

Featured-Image
Aksi HM Rihan Variza dengan mobil Hyundai i20 Rally2 di putaran pertama Kejurnas Sprint Rally 2024. Foto: HRVRT Official

bakabar.com, DENPASAR - Persaingan dua pereli Kalimantan Selatan langsung alot di putaran pembuka Kejurnas Sprint Rally 2024 di Sirkuit Perancak, Desa Perancak, Kecamatan Jembrana, Bali, Sabtu hingga Minggu (3-4/1).

H Putra Rizky yang turun dengan Kartu Izin Start (KIS) Kalsel, menjadi pereli tercepat dengan total waktu 13 menit 00,8 detik.

Dengan demikian, pereli LFN Sederhana Motorsport tersebut sekaligus menjuarai kategori kejuaraan umum dan kelas H1.

Sementara HM Rihan Variza menempel cukup ketat di peringkat kedua. Pereli HRVRT ini membukukan dengan total waktu 13 menit 05,7 detik.

Adapun peringkat ketiga ditempati H Rahmat. Pereli LFN Sederhana dari DKI Jakarta ini membuat total waktu 13 menit 16,1 detik.

Putra yang mengendarai Skoda Fabia Rally2 Evo, cukup konsisten sepanjang sesi. Di lintaasan full gravel sepanjang 18,8 kilometer, Putra mencatatkan best time di Special Stage (SS) 4 dengan 2 menit 50,3 detik.

Sedangkan Rihan yang berstatus juara bertahan, terus memberikan perlawanan ketat, lantaran tak pernah terpaut lebih dari 1 menit.

Putaran selanjutnya akan berlangsung di Jakarta. Tersedia jeda waktu yang cukup panjang, karena putaran kedua baru digelar 26 Mei atau selepas Pemilu 2024.

Namun sebelumnya sebagian besar pereli akan fokus mengikuti putaran pertama Kejurnas Rally 2024 yang berlangsung 12 Mei di Sumatera Utara.

Editor
Komentar
Banner
Banner