IOS 17

Pusat Kontrol di iPhone akan Berubah pada Sistem Operasi iOS 17

Perusahaan asal Amerika Seriktat, Apple, berencana membawa perubahan utama pada pusat kontrol iPhone melalui sistem operasi iOS 17.

Featured-Image
Apple dikabarkan bawa perubahan pada iOS 17. Foto: Pexels

bakabar.com, JAKARTA - Perusahaan asal Amerika Seriktat, Apple, berencana membawa perubahan utama pada pusat kontrol iPhone melalui sistem operasi iOS 17.

iOS 17 dikabarkan siap diperkenalkan pada ajang Worldwide Developer Conference (WWDC) Apple yang akan diselenggarakan Juni 2023 mendatang.

Mengutip Macrumors, Kamis (6/4), bocoran mengenai sistem iOS 17 itu dikabarkan oleh sumber anonim yang sebelumnya menguak informasi terkait Dynamic Island pada iPhone 14 Pro.

Informan tersebut mengungkap kalau iOS 17 akan difokusikan pada peningkatan kinerja dan stabilitas.

Baca Juga: Bukan iPhone, Apple Siapkan Produk Andalan Baru di WWDC Mendatang

Fokus tersebut membuat "Pusat Kontrol" diprediksi bakal memiliki tampilan serba baru dan menonjol dengan satu pembaruan software (perangkat lunak).

Kendai demikian, sumber tersebut tidak memberikan secara detail tentang ubahan "Pusat Kontrol" yang sebagian besar terlihat sama sejak keluarnya iOS 11 pada 2017 lalu.

Adapun saat ini menu utama memberi pengguna iPhone akses ke kontrol untuk Wi-Fi, Bluetooh, kecerahan layar, volume, dan banyak fungsi sistem lainnya.

Baca Juga: Apple Siap Nikung Konsumen Samsung dengan iPhone SE 4

Kemudian pada iPhone Z dan varian lebih baru, "Pusat Kontrol" dapat dibuka dengan menggeser ke bawah dari sudut kanan atas layar.

Sejak hadir dengan iOS 7, "Pusat Kontrol" telag menginjak usia yang ke sepuluh pada tahun 2023 ini.

Kemungkinan besar "Pusat Kontrol" tersebut akan mengalami perubahan desain setelah enam tahun menggunakan tampilan yang hampir serupa.

Editor


Komentar
Banner
Banner