WWDC 2023

Bukan iPhone, Apple Siapkan Produk Andalan Baru di WWDC Mendatang

Apple akan kembali menggelar acara tahunan Worldwide Developers Conference (WWDC) pada Juni 2023 mendatang.

Featured-Image
Bukan iPhone, ini produk andalan baru Apple di Worldwide Developers Conference 2023. (Foto: dok. NotebookCheck)

bakabar.com, JAKARTA - Apple akan kembali menggelar acara tahunan Worldwide Developers Conference (WWDC) pada Juni 2023 mendatang.

Gelaran yang berlangsung pada 5-9 Juni tersebut akan diselenggarakan di markas Apple, Apple Park di Cupertino, California, Amerika Serikat (AS).

WWDC sendiri merupakan konferensi tahunan Apple yang dapat disaksikan secara virtual pada situs resmi Apple secara gratis.

Setiap tahunnya, perusahaan akan mengundang para pengembang software dan mengadakan workshop hingga sejumlah sesi untuk menggunakan alat software Apple untuk membuat aplikasi terbaru.

Baca Juga: Apple Siap Nikung Konsumen Samsung dengan iPhone SE 4

WWDC juga menyediakan preview tujuan Apple. Raksasa teknologi itu biasanya membahas tujuannya untuk pengembangan software, selain juga mengungkap fitur iPhone terbaru.

Lebih lanjut, biasanya pada hari pertama CEO Tim Cook akan mengumumkan peluncuran software bagi iPhone, iPad, Apple Watch, Apple TV dan Mac terbaru.

Produk Andalan Apple Terbaru Selain iPhone

Sudah menjadi rahasia umum bahwa iPhone sudah menjadi produk andalan Apple yang kerap kali infonya ditunggu-tunggu para pecinta gadget.

Namun, tampaknya panggung WWDC tahun ini akan sedikit berbeda dengan tidak menonjolkan produk iPhone.

Baca Juga: iPhone 14 hingga Galaxy S23, Ini Deretan Ponsel dengan Fitur e-Sim

Diketahui, sebelumnya tidak ada pengumuman perangkat terbaru. Kendati begitu, laporan menyebutkan tahun ini kemungkinan Apple akan mengungkap perangkat headset virtual dan augmented reality.

Jika kabar tersebut terbukti benar, maka WWDC kali ini akan sangat spesial. 

Pasalnya, perangkat mixed reality Apple sudah dirumorkan sejak 7 tahun lalu, bahkan lebih lama dari pengembangan iPhone pertama. 

Mixed reality juga merupakan pembuktian terbesar Tim Cook yang mana diprediksi bakal menjadi produk andalan baru selain iPhone.

Selain itu, WWDC juga kemungkinan akan menghadirkan Mac terbaru yang bertenaga tinggi.

Editor


Komentar
Banner
Banner