Pemprov Kalsel

PUPR Bakal Bangun GOR di Sekitar Perkantoran Setdaprov Kalsel

Kawasan Perkantoran Pemprov Kalsel di Banjarbaru bakal dilengkapi dengan gedung olahraga (GOR) indoor berstandar internasional.

Featured-Image
Beri keterangan - Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Kalsel, Ryan Tirta Nugraha. Foto-apahabar.com/Hasan

bakabar.com, BANJARBARU - Kawasan Perkantoran Pemprov Kalsel di Banjarbaru bakal dilengkapi dengan gedung olahraga (GOR) indoor berstandar internasional.

Pada tahun anggaran 2023 nanti, Dinas PUPR Kalsel bakal menganggarkan pembangunan GOR serbaguna indoor dengan fasilitas berbagai cabang olahraga di dalamnya.

Kabid Cipta Karya pada Dinas PUPR Kalsel, Ryan Tirta Nugraha, mengatakan pembangunan akan mulai direalisasikan pada tahun 2023 mendatang dengan anggaran sekitar Rp64 miliar.

"Dana bersumber dari APBD Pemprov Kalsel," papar Ryan Tirta, Rabu (28/12).

Pembangunan GOR ini sendiri, nantinya akan berstandar internasional untuk mendukung kegiatan olahraga di masyarakat, sekaligus untuk even olahraga skala nasional yang bakal digelar di Kalsel.

"Seperti pekan olahraga mahasiswa dan pelajar,” imbuhnya.

Fasilitas olahraga yang dapat dimainkan secara Indoor di GOR serbaguna itu nantinya, antara lain sepak takraw, basket, bulutangkis, tenis indoor, futsal hingga beladiri.

Adapun lahan yang disiapkan seluas 5 ribu meter persegi. "Lokasinya di kawasan perkantoran Pemprov Kalsel,” tutur Ryan.

Untuk kapasitas penonton nanti sekitar tiga ribu. Pembangunan GOR ini juga diklaim akan di selesaikan pada tahun depan.

Pembangunan GOR serbaguna di perkantoran Pemprov Kalsel ini merupakan salah satu proyek strategis yang akan dilaksanakan pihaknya pada 2023 mendatang.

Selain itu, pihaknya juga akan melanjutkan pembangunan tugu pal nol kilometer di Banjarmasin, Masjid Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari, Kantor Dinsos Kalsel, penyelesaian renovasi Stadion 17 Mei dan pembangunan jaringan pipa SPAM Banjarbakula di Banjarbaru.

Namun untuk pembangunan pipa SPAM Banjarbakula bakal mengunakan dana DAK fisik dari pemerintah pusat.

Editor


Komentar
Banner
Banner