Pemilu 2024

Punya Nama Besar, Alumni Cipayung Jakarta Dorong Erick Thohir Maju Jadi Cawapres

Alumni Cipayung Jakarta menyebutkan Erick Thohir punya kans untuk menjadi cawapres mendampingi salah satu calon presiden pada pemilu 2024.

Featured-Image
Ketua umum PSSI, Erick Thohir dalam acara pelantikan dan pengukuhan kepengurusan PSSI Periode 2023-2027-apahabar.com/fadil

bakabar.com, JAKARTA - Alumni Kelompok Cipayung DKI Jakarta mendukung Menteri BUMN Erick Thohir untuk maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) pada Pemilu 2024.

Koordinator Alumni Kelompok Cipayung DKI Jakarta Lendi Okta mengatakan ada tiga alasan yang menjadi pertimbangan dan dasar bagi mereka untuk mendukungan Erick Thohir maju sebagau cawapres di pemilu 2024.

"Yang pertama, Erick Thohir tegak lurus terhadap Presiden Joko Widodo, sehingga dapat melanjutkan program kerja Jokowi," kata Lendi di Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis (1/6).

Baca Juga: Survei IndoStrategi, Elektabilitas Erick Thohir untuk Cawapres Posisi Teratas

Berikutnya, kinerja Erick Thohir sangat baik dalam mentransformasi BUMN menuju tata kelola perusahaan yang transparan sesuai dengan "good government", sehingga menjadi modal yang baik dalam kepemipinan.

Selanjutnya, elektabilitas Erick Thohir terus meningkat dibandingkan tokoh lainnya, sehingga dapat membantu memenangkan capres yang menjadi pasangan Erick Thohir di Pilpres.

"Tentunya dipasangkan sama siapapun, dia akan memenangkan pertarungan di Pilpres 2024, makanya sosok Erick Thohir ini adalah sosok Cawapres yang diterima oleh kalangan manapun dan memang punya elektabilitas yang sangat tinggi," bebernya.

Baca Juga: Erick Thohir Dianggap Sosok Paling Cocok Dampingi Prabowo

Oleh karena itu, Lendi mengungkapkan Alumni Kelompok Cipayung akan segera melakukan safari politik ke seluruh partai politik untuk mendorong Ketua PSSI itu untuk ikut meramaikan kontestasi politik 2024.

Dia mengaku pihaknya belum berkomunikasi dengan Erick Thohir terkait dukungannya tersebut. Namun bukan mereka saja yang mendukung Erick Thohir, karena banyak pihak yang menganggapnya pantas bersanding dengan salah satu capres. Apalagi dalam berbagai survei namanya selalu diperhitungkan.

"Kami memang belum bertemu Erick Thohir, belum ada komunikasi. Nah, rencana ke depan kita akan silaturahmi kepada Erick Thohir untuk memberikan dukungan itu," tukasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner