Mudik Nataru

Puncak Mudik Akhir Tahun, Menhub Tinjau Arus Penyeberangan Laut

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumardi melakukan peninjauan atas arus penyeberangan laut di masa puncak arus natal dan tahun baru.

Featured-Image
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Umarah Lounge Bandara Soekarno Hatta Tangerang, Jumat (23/12). Foto: apahabar.com/Thomas.

bakabar.com, JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumardi melakukan peninjauan atas arus penyeberangan laut di masa puncak arus natal dan tahun baru.

Budi Karya menilai sejauh ini arus penyeberangan laut untuk periode Nataru masih berjalan dengan baik dan lancar.

"Saya meminta agar para stakeholder terkait tetap kerja optimal," ujar Budi Karya, mengutip dari Instagram resmi @budikaryas, Sabtu, (24/12).

Baca Juga: ASDP Bakauheni Lampung Operasikan Loket Tambahan untuk Motor dan Mobil

Namun, Budi meminta secara khusus kepada pihak PT ASDP Indonesia Ferry untuk mempercepat pergerakan keluar dan masuk kendaraan di pelabuhan.

Mengingat, mulai hari ini hingga dua hari ke depan, merupakan puncak arus mudik natal dan tahun baru 2023.

“Catatan yang harus diperbaiki, terutama untuk ASDP, adalah proses keluar dan masuk kendaraan agar dilakukan dengan lebih cepat,” sarannya kepada ASDP.

Baca Juga: Jelang Nataru, Kapolres Bekasi Kota Larang Kendaraan Besar Masuk Tol

Sementara itu, Menhub juga mengimbau petugas agar memperhatikan pantauan cuaca dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG). 

Sebelumnya, BMKG memprediksi sebagian wilayah DKI Jakarta akan diguyur hujan disertai petir pada hari ini. BMKG juga memperingatkan potensi angin kencang di Ibu Kota pada malam dan dini hari.

Lantas dirinya ASDP dan stakeholder terkait menjaga tempat-tempat penyeberangan dari dermaga menuju kapal untuk memastikan tingkat keselamatan dalam penyeberangan.

“Tolong lakukan improvement. Hari ini hari puncak arus dan masih ada lagi tanggal 30 dan 31 Desember,” pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner