News

Jelang Nataru, Kapolres Bekasi Kota Larang Kendaraan Besar Masuk Tol

Menjaga kelancaran arus mudik libur nataru , Kapolres Bekasi melarang kendaraan besar masuk tol.

Featured-Image
Pos Pelayanan Kapolres Metro Bekasi untuk arus mudik nataru (Foto: apahabar.com/Danan)

bakabar.com, JAKARTA - Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki melarang kendaraan-kendaraan besar masuk ke jalan bebas hambatan atau tol. Itu guna mengantisipasi kemacetan jelang mudik liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Hengki menyebut bahwa kendaraan sumbu tiga atau kendaraan komersial berukuran besar agar bisa melewati jalur alternatif selain jalan tol. Hal ini dilakukan untuk menekan kemacetan.

"Mulai tadi malam pukul 00.00 WIB hingga besok malam pukul 00.00 WIB untuk sumbu 3 dilarang untuk melakukan aktivitas," ucap Hengki saat ditemui awak media, di Posko Pelayanan Nataru Mega Bekasi Hypermall, Bekasi, Jumat (23/12).

Baca Juga: Dishub DKI Jakarta: Terjadi Kenaikan Penumpang Transportasi Umum Jelang Libur Nataru

Dirinya menambahkan jika ditemui kendaraan besar yang melintas di jalan bebas hambatan, maka petugas akan bertindak tegas dengan memandunya keluar di exit pintu tol terdekat.

"Kalau mereka dalam tol akan dikeluarkan," tegas Hengki.

Hengki juga mengungkap Pihaknya juga terus melakukan operasi lilin hingga Januari 2023 demi mengatisipasi kejahatan di Kota Bekasi.

"Hari ini terhitung tanggal 23 Desember hingga 2 Januari kita melakukan operasi lilin dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023," tambahnya.

Baca Juga: Sambut Libur Nataru, PT KAI Sediakan 5,6 Juta Tiket

Ia juga melakukan giat dengan mengunjungi salah satu pos Pelayanan natal 2022 dan tahun baru 2023 di kota Bekasi, tepatnya di depan Mega City Mall jalan Ahmad Yani, Kota Bekasi.

Hengki menyebut terpantau hingga sore ini, arus lalu lintas di Kota Bekasi masih terbilang lancar, walaupun pergerakan arus mudik mulai terjadi di wilayah tugasnya.

"Kita pantau di CCTV di 16 titik yang ada, masih lancar, normal," kata Hengki.

Baca Juga: Sambut Libur Nataru, PT KAI Sediakan 5,6 Juta Tiket

Terakhir kapolres Metro Bekasi Kota, mengimbau agar masyarakat khususnya Kota Bekasi bisa menjaga dan memelihara sikap toleransi dan menghargai umat kristiani yang merayakan natal.

"Untuk menyambut natal dan tahun baru, mari kita sama-sama seluruh masyarakat Kota Bekasi saling toleransi dan menghormati serta menjaga kelancaran bagi masyarakat yang sedang merayakan natal," tutupnya. 

Editor


Komentar
Banner
Banner