News

ASDP Bakauheni Lampung Operasikan Loket Tambahan untuk Motor dan Mobil

Peningkatan arus mudik dengan kendaraan pribadi dengan jasa penyeberangan ASDP disikapi dengan penambahan loket.

Featured-Image
Kondisi tollgate pelabuhan penyeberangan Bakauheni (Foto: Opsi ID)

bakabar.com, JAKARTA - PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bakauheni Lampung Selatan, membuka tambahan tollgate atau loket. Hal ini untuk mengantisipasi lonjakan arus mudik libur Natal dan tahun baru (nataru), khususnya mereka yang menggunakan kendaaraan pribadi.

"Tollgate atau loket tambahan sudah bisa dioperasikan," kata General Manager PT. ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni, Suharto, di Bakauheni, Lampung Selatan, Kamis.

Ia mengatakan bahwa pihaknya menambah tollgate atau loket guna memaksimalkan pelayanan, karena jumlah penumpang yang menggunakan motor dan mobil akan meningkat dalam penyeberangan.

Baca Juga: Tips Berkendara Jarak Jauh saat Libur Nataru agar Aman dan Nyaman

"Penambahan tollgate atau loket tambahan ini untuk memaksimalkan pelayanan di Pelabuhan Bakauheni," kata Suharto, Kamis (22/12), melansir Antara.

Selanjutnya dia menjelaskan, penambahan loket didominasi dengan loket sepeda motor dan kendaraan mobil pribadi.

"Penambahan loket delapan untuk motor dan tujuh untuk kendaraan mobil," kata dia.

Ia melanjutkan, sejauh ini trafik penumpang dan kendaraan lebih tinggi dari Sumatera menuju Pulau Jawa dan kemungkinan akan ada perubahan pasca diumumkan libur nataru.

"Kita lihat ada perubahan animo pergerakan masyarakat, biasanya arus berangkat mengalami kenaikan dari Merak ke Bakauheni, saat ini terjadi sebaliknya," ujarnya.

Baca Juga: Hindari Puncak Mudik Nataru Kalau Ogah Kejebak Macet

Pihak ASDP juga menyarankan, kepada para penumpang jasa penyeberangan kapal, jangan membeli tiket di sekitar pelabuhan, karena pembelian tiket sekarang sudah bisa dilakukan di semua gerai dan dimana saja secara daring, tujuan nya untuk menghindari penumpukan di pelabuhan.

Antisipasi lain yang dilakukan untuk menghindari penumpukan adalah melakukan putar balik kepada penumpang yang telah memasuki areal pelabuhan, namun belum memiliki tiket kapal.

Editor


Komentar
Banner
Banner